Dark/Light Mode

Digelar Desember, Duel Anthony Vs Pulev Izinkan Kehadiran Penonton

Minggu, 2 Agustus 2020 10:37 WIB
Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)
Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel perebutan gelar tinju Kelas Berat antara Anthony Joshua kontra Kubrat Pulev ditargetkan berlangsung pada 5 atau 12 Desember 2020. Pemilihan kedua tanggal di akhir tahun tersebut mempertimbangkan kehadiran penonton.

Promotor Eddie Hearn sepertinya menimbang peluang agar penonton untuk hadir menyaksikan langsung. Joshua awalnya akan mempertahankan gelar WBA, WBO, IBO dan IBF melawan petarung Bulgaria itu di Stadion Tottenham Hotspur, London Utara pada Juni sebelum pandemi Covid-19 merebak.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Nurhadi dan Menantunya

Kemudian jadwal di undur ke Oktober, lalu didorong ke November dan sekarang Desember. Dengan target waktu pertarungan itu, duel Joshua vs Pulev bisa terjadi satu minggu sebelum pertarungan trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder, yang akan digelar di Las Vegas pada 19 Desember.

Penentuan akan digelarnya pertarungan yang disaksikan penonton akan dilihat dari tes minggu ini di pertandingan kriket, balap kuda dan snooker dengan kerumunan terbatas.

Baca juga : PSSI Terus Berupaya Ciptakan Kenyamanan Penonton

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson berharap kembalinya kerumunan penonton olahraga pada bulan Oktober, asalkan tidak ada gelombang kedua virus corona.

“Sepertinya Fury vs Wilder adalah 19 Desember, jadi kami kemungkinan besar akan bertarung pada 5 atau 12 Desember, untuk memberi kami waktu sebanyak mungkin,” kata Hearn.

Baca juga : Mahfud: Hampir Semua Kepala Daerah Setuju

Hearn mengatakan dia telah mempertimbangkan untuk melakukan pertarungan di luar negeri, tetapi mengatakan ada kemungkinnya kecil.

’’Arab Saudi (tempat Joshua mengalahkan Andy Ruiz Jr pada bulan Desember) memiliki KTT G20 pada bulan November, saya tidak yakin apakah itu akan mungkin terjadi,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.