Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wolverhampton Vs Olympiacos, Napas Terakhir Srigala Inggris

Kamis, 6 Agustus 2020 06:19 WIB
Salah satu bintang Wolverhampton, Raul Jimenez. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang Wolverhampton, Raul Jimenez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Olympiacos di Stadion Molineux pada Jumat (7/8) dini hari WIB. Pertandingan ini merupakan leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Laga ini merupakan kesempatan terakhir bagi Wolverhampton untuk berkiprah di kompetisi Europa musim depan.

Pasalnya, di klasemen akhir Premier League musim ini Wolves hanya berada di peringkat ketujuh, atau diluar slot kompetisi Eropa. Satu-satunya cara agar bisa berlaga di Liga Europa musim depan adalah memenangkan trofi kompetisi ini.

Baca juga : Hore, Fulham Balik Lagi ke Liga Inggris

Tentu saja target itu tidak akan mudah bagi anak asuh Nuno Espirito Santo. Memang hasil imbang saja cukup mengantarkan Srigala Inggris ke babak perempat final. Tapi di babak tersebut mereka bakal menghadapi pemenang dari laga Sevilla vs AS Roma.

Untuk menghadapi Olympiacos nanti, Wolves diprediksi akan menggunakan formasi 3-5-2. Raul Jimenez dan Diogo Jota akan mengisi lini depan. Sementara Joao Moutinho yang sering dibangkucadangkan akan turun menggantikan Adama Traore di lini tengah. Sektor pertahanan akan diisi oleh Willy Boly, Conor Coady dan Romain Saïss.

Sementara itu, Olympiacos baru saja meraih gelar juara Liga Super Yunani musim ini. Klub asal Kota Piraeus, Yunani memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Baca juga : Wolverhampton Wanderers Vs Everton, Kerja Keras Lupakan Prestasi

Mathieu Valbuena, Lazar Randelovicdan Mohamed Camara akan menjadi tumpuan Olympiacos untuk mencari gol tandang. Sementara bek tengah Ruben Semedo diskors lantaran dikartu merah pada leg pertama. Kiper Jose Sa, bek kiri Leonardo Koutris dan penyerang Youssef El-Arabi tengah cedera.

Wolverhampton Wanderers melaju ke babak 16 besar ini setelah mengalahkan Espanyol pada babak sebelumnya. Sedangkan, Olympiakos Piraeus melaju ke babak 16 besar ini setelah mengalahkan Arsenal pada babak 32 besar.

Pada laga terakhirnya, Wolves menelan kekalahan di liga domestik saat bertandang ke markas Chelsea dengan skor 0-2 akhir pekan lalu. Dengan kekalahan tersebut, Wolves telah menelan dua kekalahan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang atau dua kali menang sekali seri dua kali kalah.

Baca juga : Brighton Vs MU : Awas, Kolektivitas The Seagulls!

Sementara itu, pada laga terakhirnya Olympiakos Piraeus justru meraih kemenangan di ajang Club Friendly saat menjamu Omonia Nicosia dengan skor 3-0 pada tengah pekan lalu.

Dengan kemenangan tersebut, Olympiakos Piraeus hanya me- nelan satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, tepatnya empat kali menang sekali kalah. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.