Dark/Light Mode

Sevilla Vs Wolverhampton, Konsistensi Los Palanganas Diuji

Selasa, 11 Agustus 2020 12:19 WIB
Para pemain Sevilla. (Foto : Istimewa)
Para pemain Sevilla. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sevilla akan bertarung melawan Wolverhampton pada babak perempat final Liga Europa akan digelar di Duisburg, Rabu (12/08) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama bagi dua tim itu.

Sevilla lolos perempat final usai menang atas AS Roma di babak 16 besar UEFA Europa League dengan skor 2-0 pada tengah pekan lalu. Dengan kemenangan tersebut, Los Palanganas-julukan Sevilla tanpa menelan kekalahan dalam 5 laga terakhirnya di semua ajang.

Sementara Wolverhampton Wanderers melaju ke babak perempat final ini setelah mengalahkan Olympiakos Piraeus pada babak 16 besar. Dengan kemenangan tersebut, Wolves hanya menelan 1 kekalahan dalam 5 laga terakhirnya di semua ajang.

Berita Terkait : Gebuk Olympiakos 1-0, Wolverhampton Ketemu Sevilla di Perempat Final Liga Eropa

Pertandingan nanti berlangsung di tempat netral dan akan digelar satu leg saja alias sistem gugur di karenakan pandemi virus corona sedang mewabah di Eropa. Di antara pencinta sepakbola, eks bintang Manchester United, Dimitar Berbatov menjagokan Sevilla menang.

“Berdasar analisa ku, Sevilla akan menang dari Wolves, dan lolos ke babak semifinal dan bertemu Manchester United. Setelah itu mereka akan menang lagi. Mereka akan jadi juara karena konsisten menjaga per- mainan,” kata Berbatov dikutip dilansir, The Sun, kemarin.

Sementara, MU yang diyakini Berbatov bakal lolos ke babak semifinal, akan lebih dulu berhadapan dengan wakil Denmark, Copenhagen FC di Stadion RheinEnergie, Jerman, pada jam yang sama.

Berita Terkait : Wolverhampton Vs Olympiacos, Napas Terakhir Srigala Inggris

“Aku juga meyakini MU kesulitan untuk menang dari Sevilla, dan aku punya beberapa alasannya. Salah satunya dari segi teknis di mana Sevilla mampu membuktikannya di beberapa laga terakhir. MU harus bisa menghentikan tempo permainan mereka jika ingin menang,” ujarnya.

Namun demikian, menurut catatan The Sun, Sevilla pernah membuat malu Man United di Liga Champions dua tahun lalu. Man United kala itu kalah dengan skor 2-1 di Old Trafford dan gagal melaju ke perempat final.

“Tapi cacatan itu bukan modal berharga bagi United. Yang harus United lakukan cukup bermain lebih baik lagi,” pungkasnya. [IPL]