Dark/Light Mode

Bayern Muenchen Vs Barcelona, Adu Lancip Messi-Lewandowski

Jumat, 14 Agustus 2020 06:20 WIB
Lionel Messi dan Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dan Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan bertemu Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020. Pertandingan antarklub yang sudah mengoleksi lima gelar Liga Champons itu bakal dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari nanti.

Laga Barcelona vs Bayern juga akan menjadi adu ketajaman Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Messi dan Lewandowski saat ini menjadi tumpuan masing-masing tim dalam mencetak gol.

Di kubu Barcelona, Messi telah mengoleksi 31 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sementara itu, Lewandowski tampil tajam dengan gelontoran 53 gol dari 44 pertandingan lintas kompetisi.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Partenopei Minus Insigne

Pelatih Barcelona, Quique Setien berencana melakukan perubahan strategi saat menghadapi Bayern Munchen. Eks pelatih Real Betis itu ingin mengubah formasi tim dari 4-3-3 ke 4-4-2 yang diyakini efektif untuk menyingkirkan Muenchen.

Perubahan ini dilakukan Setien karena mewaspadai kelebihan Munchen. Die Roten adalah tim yang unggul dari segi kekuatan fisik dan juga kecepatan. Dengan formasi 4-4-2, Barcelona hanya akan mengandalkan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Suarez diplot sebagai targetman sedangkan Messi bisa bermain lebih bebas di belakang striker. Akibatnya, Griezmann harus jadi korban dari keputusan Setien. Dia akan dibangkucadangkan karena Setien butuh empat pemain yang bertugas di lini tengah.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Si Badak Punya Skema Khusus

Pilihan di lini tengah Barcelona juga kembali bertambah dengan kembalinya Ousmane Dembele, Sergio Busquets dan Arturo Vidal. Dua nama terakhir absen saat mengalahkan Napoli karena sanksi. Setien sendiri menilai laga itu bakal menyulitkan kedua tim.

“Semua lawan kuat dan semua pertandingan akan sulit. Ini akan sulit bagi kami dan mereka. Mereka tim yang henat, tapi kami juga,” katanya.

Sementara itu, Bayern Munchen datang ke Portugal dengan hasil pertandingan sangat meyakinkan. Mereka tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan sejak mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 pada partai Grup B Liga Champions, Desember 2019.

Baca juga : Bayern Munich Vs Chelsea, Lampard Ngedumel Padatnya Kompetisi

Dari 27 laga itu, Bayern menang 26 kali, mencetak 86 gol, kebobolan hanya 20 gol, dan tak kebobolan dalam 12 laga. Satu-satunya yang bisa menahan mereka tahun ini adalah RB Leipzig, dengan skor 0-0.

Musim ini, sudah 147 gol disarangkan Bayern ke gawang lawan-lawannya. Sebanyak 53 di antaranya disumbangkan Robert Lewandowski. Khusus di Liga Champions, striker asal Polandia itu sedang jadi top scorer dengan 13 gol.

Die Roten juga memiliki Serge Gnabry yang musim ini sudah mencetak 20 gol dan 13 assist dan Thomas Mueller yang sudah menyumbangkan 12 gol dan 25 assist. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.