Dark/Light Mode

Manchester City VS Lyon, Singa Prancis Bisa Mencakar

Sabtu, 15 Agustus 2020 08:50 WIB
Pentolan Manchester City, Gabriel Jesus (Foto: Instagram)
Pentolan Manchester City, Gabriel Jesus (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan meng­hadapi Olympique Lyon dalam babak perempat final Liga Champions dini hari nanti. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Kubu Manchester City tengah memburu satu-satunya trofi yang tersisa musim ini. Kegagalan di Premier League dan Piala FA sangat menyakitkan lantaran The Citizens punya pemain-pemain top dunia.

Setelah sukses menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar, City kini akan menghadapi Lyon yang kualitasnya di bawah klub raksasa Spanyol itu. Terlebih City menjadi favorit juara Liga Champions musim ini.

Dengan kekuatan skuad yang luar biasa, The Citizen harusnya bisa melangkah mudah ke final. Absennya Sergio Aguero telah dengan sempurna ditutupi oleh Gabriel Jesus yang tampil gemilang melawan Real Madrid

Baca juga : Bank Sinarmas Beri Edukasi Pelaku UMKM

Jika Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne buntu, masih ada Riyad Mahrez, David Silva, dan Phil Foden yang siap diturunkan. Kyle Walker dan Benjamin Mendy memang merupakan pilihan utama, tapi Joao Cancelo juga telah membuktikan kualitasnya

Meski City diunggulkan, tapi Lyon bukanlah lawan yang bisa dianggap sebelah mata. Pada gelaran Liga Champions 2018/19, mereka pernah menyulitkan The Citizens. City bahkan tak sekalipun menang karena takluk di Etihad dan harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala bertandang ke Groupama Stadium di fase grup. Bahkan di kandang, City tumbang 1-2.

Pelatih City, Pep Guardiola mengaku paham betul dengan kehebatan Les Gones. “Lyon masih ada di kompetisi ini. Pada musim lalu, kami kalah dari mereka dan kemudian hanya meraih hasil imbang. Kami tak bisa mengalahkan mereka, itulah kenyataannya,” sebutnya.

“Rudi Garcia sangat mengenal timnya. Saya tahu betul kapasitas dari pelatih ini. Dia pernah melatih di beberapa negara yang berbeda,” kata Guardiola.

Baca juga : 2021,Tabung Listrik Siap Terangi Desa Tertinggal

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva mengingatkan rekan setimnya agar jangan sampai menganggap enteng wakil Prancis itu. Menurutnya, kesuksesan tim asuhan Rudi Garcia ke delapan besar dengan menyingkirkan Juventus jelas bukan cuma untung-untungan.

“Segalanya bisa terjadi. Juventus saja disingkirkan Lyon. Sudah banyak kejutan terjadi selama beberapa tahun terakhir di Liga Champions. Kami kalah dari Tottenham tahun lalu di perempatfinal. Sulit memprediksi pertandingan dan hasil di kompetisi ini,” kata Silva.

Sementara di kubu Lyon, keberhasilan menyingkirkan Juventus menunjukkan mereka sudah kembali kompetitif. Padahal mereka sudah tidak bertanding selama lima bulan.

Garcia menyebutkan, sukses mengalahkan Juventus menjadi modal timnya untuk menghadapi Manchester City. “Mereka sangat siap dan mengakhiri musim ini dengan baik, secara statistik mereka sangat baik, mereka menahan bola, mengalirkannya dengan baik dan memiliki pemain-pemain yang luar biasa,” katanya. [OSP]

Baca juga : Inter Milan 3-0 Genoa, Gelas Baru Keisi Separo

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.