Dark/Light Mode

Muenchen Vs Barcelona, Si Kutu Jadi Sorotan

Jumat, 14 Agustus 2020 15:11 WIB
Lionel Messi alias Si Kutu. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi alias Si Kutu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen akan menghadapi Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Lionel Messi bakal jadi andalan Barcelona.

Die Rotten –julukan Bayern– lolos ke babak perempatfinal usai menyingkirkan Chelsea. Sementara Barcelona memastikan tempat di babak delapan besar usai menghancurkan wakil Italia, Napoli

Arturo Vidal mengatakan lawan Muenchen, juara Liga Jerman bukan perkara mudah. Apalagi, belakangan penampilan Barca kurang maksimal.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Barcelona, Adu Lancip Messi-Lewandowski

"Saya mengerti orang-orang pesimis, tapi kita adalah tim terbaik di dunia. Masalahnya kita memang tak selalu menampilkan permainan terbaik dan kita kalah dalam pertandingan terakhir di liga (lawan Osasuna)," kata dia.

Tapi, gelandang asal Argentina ini optimistis mampu mengalahkan Muencen. Dia masih percaya Lionel Messi alias La Pulga atau si Kutu akan tampil maksimal.

"Tapi kita memiliki Leo (Messi), kita memiliki pemain terbaik dan kami akan membuktikannya," pungkas Vidal.

Baca juga : Juventus Vs Lyon, Reuni Maut Ligt Dan Depay

Pelatih Bayern, Hansi Flick, membenarkan Messi akan menjadi pemain yang harus diantisipasi. Flick mengatakan salah satu ambisinya di laga nanti adalah untuk menghentikan pergerakan Lionel Messi.

“Kami berpikir tentang bagaimana menghentikan Messi. Tapi saya tidak akan memberi tahu Anda di sini,” ujar Flick, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (14/8).

 “Yang paling penting adalah kami harus bermain melawan dia sebagai sebuah tim. Kami harus bermain cerdas dan mencoba untuk mengatasinya,” lanjutnya.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Partenopei Minus Insigne

“Para pemain harus mampu memberikan tekanan. Dia selalu jadi sosok penting dalam keberhasilan Barcelona, jadi kami wajib untuk menghentikannya jika ingin menang,” tandas pelatih asal Jerman tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.