Dark/Light Mode

Tembus Final Liga Eropa, Conte Sanjung Lautaro Cs

Selasa, 18 Agustus 2020 11:12 WIB
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Inter Milan Antonio Conte memuji penampilan anak asuhnya setelah lolos ke final Piala Eropa, Selasa (18/7) dini hari tadi. 

"Para pemain paham betapa saya menginginkan musim berakhir dengan baik. Kami bekerja begitu keras dan belajar banyak dari kesalahan sepanjang musim ini. Mereka bermain sesuai yang diharapkan" kata Conte.

Baca juga : Liga Eropa, Solskjaer Ngebet Angkat Trofi

Inter menang telak atas Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0 dalam laga semifinal Liga Europa di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman.

Duo penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sama-sama mengemas dwigol dilengkapi sumbangan satu gol dari Danilo D'Ambrosio dalam laga yang memang didominasi penuh oleh Inter itu.

Baca juga : Liga Eropa, Inter Milan-Man United Tembus Delapan Besar

Di partai final, Inter akan menantang tim yang punya reputasi sebagai kubu tersukses di kompetisi kasta kedua Eropa, Sevilla, dengan torehan lima gelar juara. Nerazzurri sendiri tiga kali menjadi juara kasta kedua Eropa, di era Piala UEFA pada 1991 dan 1994.

Parta final bakal digelar di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, pada Jumat (21/8) waktu setempat (Sabtu WIB). "Kami finis kedua di Serie A dan sekarang mencapai final Liga Europa. Mari dinikmati sejenak, sebelum bersiap untuk laga final," ujar Conte melengkapi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.