Dark/Light Mode

Birmingham City Vs Leicester City, Eksperimen Stok Anyar

Rabu, 26 Agustus 2020 05:02 WIB
Gelandang Leicester City, Papy Mendy. (Foto : Istimewa)
Gelandang Leicester City, Papy Mendy. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester City akan menghadapi Birmingham City dalam laga uji coba. Pertandingan itu akan digelar di komplek latihan Birmingham di Midlands pada Rabu (26/8) malam ini.

Kedua tim tengah sibuk merekrut pemain untuk musim depan. Selain berlaga di Premier League, Leicester juga akan tampil di Liga Europa musim depan. Sejumlah pemain inti sudah diperpanjang kontraknya. Sementara pemain baru tengah dibidik.

Baru-baru ini The Foxes telah memperpanjang kontrak gelandang bertahan, Papy Mendy. Pemain asal Prancis itu akan berseragam Leicester hingga akhir musim 2022/23. Sebelumnya, Mendy ingin pergi dari Leicester lantaran kontraknya berakhir. Lagi pula dia juga jarang tampil.

Baca juga : Terhimpit Isu Resesi, Rupiah Stres

Musim lalu dia hanya tampil tujuh kali di Liga Inggris. Namun pelatih Brendan Rodgers punya pendapat lain. Kehadiran Mendy dibutuhkan untuk berlaga di Liga Europa musim depan.

“Saya senang bekerjasama dengan Papy sejak saya datang ke Leicester City dan semakin terkesan dengannya, saya sangat senang dia memperpanjang kontraknya dengan klub karena dia memiliki peran penting dalam permainan,” kata Rodgers dalam laman resmi klub.

Menurutnya, Mendy memiliki pengalaman dan kualitas untuk tampil di Liga Eropa musim depan. Gelandang serang James Maddison juga memperpanjang kontraknya di Leicester. Pemain berusia 23 tahun itu akan bertahan di King Power Stadium sampai akhir 2024.

Baca juga : Man United vs Leicester City, Rashford Cs Bakal Ngos-ngosan

“Saya sangat senang dengan kontrak baru ini, sangat menyenangkan menjadi pemain Leicester City dengan semakin banyak hal positif yang terjadi disini, dan menjadi bagian dari hal tersebut,” ucap Maddison.

Brendan Rodgers juga ingin merekrut bek kiri Arsenal, Kieran Tierney. Proses perekrutan ini bakalan sulit karena sang pemain masih ingin bertahan di Arsenal. Leicester juga sedang mendekati gelandang Lille, Jonathan Ikone.

Kabarnya klub Ligue 1 Prancis itu memasang harga 32,4 juta euro buat sang pemain. Sementara di kubu Birmingham, pelatih baru Aitor Karanka masih belum menemukan komposisi pemain yang tepat.

Baca juga : Spurs vs Leicester City, The Foxes Pincang

Pelatih asal Spanyol itu baru satu kali menggelar ujicoba sejak menempati posisinya. Beberapa waktu lalu mereka ditahan imbang 1-1 oleh Charlton. Sejumlah pemain inti musim lalu sudah pergi meninggalkan klub. Karanka disibukkan dengan rekrutmen pemain dan mempersiapkan pemain yunior untuk mengisi posisi di skuad utama.

Saat melawan Charlton, Karanka mempersiapkan dua tim yang berbeda untuk babak pertama dan babak kedua. Kedua tim ini menggunakan formasi 4-2-3-1. Hanya kiper muda Zach Jeacock yang tampil penuh sepanjang pertandingan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.