Dark/Light Mode

Optimalkan Jalur Yang Sudah Ada Aja

Usulan Ngaco, Jalur Sepeda Di Tol Bahayakan Pegowes

Jumat, 28 Agustus 2020 06:46 WIB
Ilustrasi pecinta sepeda saat gowes di jalan utama Ibu Kota Jakarta. (Foto : Rakyat Merdeka/Khairizal Anwar)
Ilustrasi pecinta sepeda saat gowes di jalan utama Ibu Kota Jakarta. (Foto : Rakyat Merdeka/Khairizal Anwar)

 Sebelumnya 
Hanya Sekitar 12 Kilometer

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, sejalan dengan meningkatnya animo masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan sebagai alat olahraga, pihaknya memang telah mengusulkan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk penyediaan satu ruas jalan khusus sepeda di Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang- Tanjung Priok) sisi Barat.

Baca juga : Kowani Ajak Orang Tua Jaga Anak-anak Dari Bahaya Corona

“Tepatnya mulai di Kebon Nanas sampai dengan ke arah Priok, satu sisi yang akan digunakan sebagai jalur sepeda sementara,” kata Syafrin.

Peruntukan jalur sepeda di ruas jalan tol sekitar 12 kilometer tersebut hanya sepeda road bike atau sepeda balap. Pada pelaksanaannya nanti, akan ada pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas. Selain itu tol sisi Barat dari arah Nanas sampai dengan Plumpang juga akan ditutup. Petugas akan menyiapkan pembatas dengan menggunakan traffic cone.

Baca juga : Tantowi Yahya Nyanyi Mantel Banyak Warna

“Namun, pelaksanaannya tetap menunggu surat izin dari Pak Menteri Basuki. Sekali lagi, ini hanya khusus untuk pesepeda yang road bike,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.