Dark/Light Mode

Takut Corona, Kim Clijsters Urung Comeback

Minggu, 23 Agustus 2020 06:50 WIB
Kim Clijsters. (Foto : Istimewa)
Kim Clijsters. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemeriahan turnaman tenis Wes tern & Southern Open akan berkurang menyusul absennya mantan petenis nomor satu dunia, Kim Clijsters dan juara dua kali Grand Slam Garbiñe Muguruza.

Petenis Belgia itu mengundurkan diri dari Western & Southern Open pada hari Jumat (21/08) dengan alasan kesehatan dan khawatir terpapar corona. Dengan demikian Clijsters menunda kembali misi comebacknya.

Baca juga : Wapres Urusin Fatwanya

“Saya berterima kasih kepaada Western & Southern Open yang memberikan kesempatan memainkan turnamen sekali lagi. Mengecewakan harus mengundurkan diri tetapi setelah berdiskusi dengan medis dan tim saya, saya membutuhkan lebih banyak waktu pemulihan,” katanya.

Clijsters dianugerahi wildcard undian utama untuk turnamen Premier 5 digelar di Pusat Nasional USTA Billie Jean King, yang juga akan menjadi tuan rumah AS Terbuka 2020. Clijsters sejatinya akan melawan juara Top Seed Open Jennifer Brady di babak pertama, karena mundur dia digantikan oleh kualifikasi atau lucky loser.

Baca juga : Negatif Corona, Jokowi Girang Banget

Dia sebenarnya optimis tentang peluangnya untuk memainkan yang terakhir, yang akan menjadi penampilan Grand Slam pertamanya sejak pensiun di AS Terbuka 2012. Selain Cijsters, juara dua kali Grand Slam, Garbiñe Muguruza juga mengundurkan diri dari Western & Southern Open awal pekan ini akibat cedera pergelangan kaki kiri.

“Saya berharap bisa terus berkembang dan berkesempatan bertanding di US Open,” kata juara 2017 itu di akun Twitter-nya.

Baca juga : Takut Corona, Halep Pilih Ceko Ketimbang AS

Muguruza adalah lawan pertama Clijsters dalam comeback tahun 2020, yang dimulai di Dubai Duty Free Championship. Petenis Spanyol, yang baru saja melaju ke final Australia Terbuka, mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu dalam dua set menarik. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.