Dark/Light Mode

Spanyol Vs Ukrania, Pasukan Enrique Wajib Menang

Minggu, 6 September 2020 07:10 WIB
Para pemain Spanyol. (Foto : Istimewa)
Para pemain Spanyol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Spanyol dijadwalkan menjamu Ukraina pada laga kedua babak penyisihan Liga A Grup 4 ajang Liga Negara Eropa Alfredo Di Stefano, Senin (7/9) dini hari nanti WIB. Pasukan Luis Enrique wajib menang bila ingin memperpanjang nafas di ajang bergengsi antar negara di Eropa.

Kemenangan tersebut wajib diraih Spanyol setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Jerman pada laga perdana, Jumat (4/9) dini hari lalu WIB, dan posisi mereka terancam digeser Jerman karena diprediksi bakal menang mudah saat bersua Swiss di jam yang sama.

Seperti diketahui, Spanyol dan Jerman saat ini sama-sama menempati peringkat dua dengan koleksi satu angka. Sementara Ukraina berada di puncak klasemen usai mengalahkan Swiss 2-1 di laga pertama. Namun, Ukraina tetap wajib mewaspadai Spanyol.

Baca juga : Swiss Vs Jerman, Der Panzer Pincang

Karena selain berstatus juara dunia tahun 2010, performa mereka di babak kualifikasi Liga Eropa musim depan terbilang sangat apik. Mereka berhasil memenangkan sembilan dari 10 laga yang dijalani.

Spanyol bahkan tercatat seba- gai tim yang belum pernah kalah sejak kekalahan dari Kroasia di UEFA Nations League edisi 2018-19, yang berlangsung selama 12 pertandingan. Bahkan, dari lima kali pertemuan terakhir dengan Ukraina, La Roja berhasil memenangkan empat laga dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir mereka terjadi saat menang 1-0 pada babak kualifikasi Euro 2016. Tapi biar bagaimanapun, mengalahkan Ukraina bakal menjadi pekerjaan yang akan sangat sulit dilakukan Spanyol.

Baca juga : Islandia Vs Inggris, Macan Muda Siap Mencakar

Mereka saat ini dalam kondisi onfire lewat kemenangan perdana atas Swiss 2-1 Kamis malam lalu. Dua gol penentu kemenangan tersebut dikemas Andriy Yarmolenko dari West Ham United dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

“Laga melawan Spanyol akan menjadi tolak ukur kesiapan kami menyambut Kejuaraan Eropa musim panas mendatang. Waktu itu kami lolos sebagai juara grup, dan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Trend positif inilah yang akan kami pertahankan dan teruskan,” kata pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko dikutip Fox Sport, kemarin.

Spanyol akan tetap mengandalkan David de Gea di bawah mistar gawang. Enrique bahkan tidak memiliki masalah cedera sehingga bakal kembali tampil dengan kekuatan sama saat melawan Jerman. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.