Dark/Light Mode

Barcelona-Liverpool Bahas Nasib Wijnaldum

Minggu, 6 September 2020 14:28 WIB
Pemain asal Belanda, Giorginio Wijnaldum yang dilirik Barcelona. (Foto : Istimewa)
Pemain asal Belanda, Giorginio Wijnaldum yang dilirik Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar kepindahan Giorginio Wijnaldum dari Liverpool ke Barcelona mulai ada titik terang. Kedua klub dikabarkan tengah diskusi menyepakati transfer pemain asal Belanda itu.

Dikabarkan Goal, Liverpool sudah memberi tahu Barcelona soal harga Wijnaldum sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp294 miliar.

Baca juga : Si Merah Panasin Mesin

Sebelumnya pelatih anyar Barca Ronald Koeman ngebet ingin membawa mantan pemainnya di timnas Belanda itu ke Camp Nou dan sang pemain juga ingin pindah dengan sisa kontrak kurang dari 12 bulan di Anfield.

Namun, Barca dilaporkan masih nego. Kabarnya Barca hanya mau membawa  gelandang berusia 29 tahun itu dengan harga sekitar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp196 miliar.

Baca juga : Spurs Buka Pintu Zona Eropa, Liverpool Keok Dihajar Arsenal

Tapi, The Reds kemungkinan rela melepas Wijnaldum dengan harga lebih murah dibandingkan kehilangan sang pemain dengan gratis saat kontraknya habis musim depan.

Baik Barca dan Liverpool yakin dapat mencapai sebuah kesepakatan. Wijnaldum memang menjadi salah satu andalan Koeman selama menangani tim nasional Belanda pada 2018-2020.

Baca juga : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Berbeda dengan perannya di Liverpool, Koeman banyak menginstruksikan Wijnaldum tampil lebih menyerang di skuat Oranje terbukti dengan torehan delapan gol sepanjang tahun 2019 untuk Belanda.

Terlebih lagi, jika hijrah ke Barcelona, Wijnaldum juga akan berdampingan dengan Frenkie de Jong yang selama ini kerap jadi tandemnya di lini tengah Belanda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.