Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Vidal Hijrah ke Inter Milan

Minggu, 13 September 2020 13:45 WIB
Arturo Vidal. (Foto : Istimewa)
Arturo Vidal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Arturo Vidal hijrah ke seri A bersama Inter Milan. Barcelona dilaporkan menyetujui pemutusan kontrak Vidal dan siap pindah bersama Inter.

Kontrak gelandang kelahiran Chile itu tersisa satu tahun di Camp Nou. Namun Vidal sudah bertekad angkat kaki setelah tahu dirinya tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman musim ini.

Berita Terkait : Angka Perceraian Tinggi, Begini Cara Kemenag Menekannya

Pemain berusia 33 tahun tersebut dilaporkan akan mengakhiri kontraknya pada Senin dan akan langsung terbang ke Milan demi merampungkan transfernya. Selanjutnya, Vidal akan menjalani pemeriksaan medis sebelum diresmikan menjadi pemain Inter Milan pada Senin.

Di Inter, Vidal akan reuni dengan pelatih Antonio Conte. Sebelumnya, Vidal dan Conte pernah bekerja sama ketika keduanya membela Juventus pada periode 2011-2014. Bila transfernya rampung, maka Vidal menjadi pemain baru kedua Inter musim ini setelah menggaet bek kiri Aleksandar Kolarov dari AS Roma.

Berita Terkait : Jakarta PSBB Lagi, Pengusaha Mal Minta Keringanan Pajak

Vidal bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2018. Dua musim berseragam Barcelona, pemain dengan gaya nyentrik tersebut berhasil mencetak 11 gol dari 96 penampilan di semua kompetisi. 

I Nerazzurri –julukan Inter–dikabarkan sudah mengincar tanda tangan Vidal sejak bursa transfer musim panas 2019. Vidal adalah pemain yang diinginkan Pelatih Inter, Antonio Conte. Namun, transfer ke Inter tidak menjadi kenyataan. [IPL]

Berita Terkait : Polda Bali Tangkap Buronan Kasus Pajak Rp 14 Miliar