Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngaku Jadi Korban Rasisme, Neymar Ngamuk

Senin, 14 September 2020 11:31 WIB
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang PSG Neymar Jr kesal bukan kepalang. Dia tak terima mendapat perlakuan rasis saat laga PSG lawan Marseille pada lanjutan Ligue 1, Senin (14/9) dini hari tadi.

Pemain Brasil itu mengungkapkan kekesalannya usai pertandingan di akun media sosial-nya."Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak memukul wajah si bajingan itu," tulis pemain berusia 28 tahun itu di Twitter yang dikutip Goal pada Senin (14/9).

Kata "bajingan" merujuk pada pemain Marseille, Alvaro Gonzales. Bintang Brasil itu menjelaskan Gonzales menyebut kata rasis dengan sebutan monyet. "Sekarang saya ingin melihat gambar rasial yang memanggil saya "monyet", saya mau lihat," katanya.

Baca juga : Paris Saint Germain Vs Maseille, Neymar Cs Bebas Corona

Paris Saint-Germain (PSG) kalah 0-1 dari Marseille pada Senin dalam lanjutan Ligue 1, tetapi laga tersebut dirusak oleh perkelahian di akhir pertandingan.  Lima pemain mendapatkan kartu merah karena terlibat dalam insiden itu.

Neymar adalah pemain terakhir yang diusir lapangan karena menampar bagian belakang kepala Gonzalez. Neymar menuduh bek asal Spanyol itu mengeluarkan perkataan rasisme saat ia meninggalkan lapangan "VAR menangkap kejadian itu dengan mudah," tulis Neymar seusai laga.

Tak lama berselang, Alvaro Gonzales mencoba membela diri dan membalas ucapan Neymar. "Tidak ada tempat untuk rasisme. Sebuah karier yang bersih dengan banyak rekan satu tim dan teman setiap hari," tulis Gonzalez.

Baca juga : Nggak Jadi Dilego, Griezmann Siap Unjuk Gigi

"Terkadang, Anda harus belajar bagaimana merasakan kekalahan dan menerimanya di lapangan," balasnya.

Sementara PSG kembali mengalami kekalahan, Marseille kini telah memenangi dua pertandingan pertama mereka di musim baru Ligue 1 setelah finis kedua musim lalu.

Skuat PSG asuhan Tuchel selanjutnya akan menghadapi Metz pada Kamis dan bermain tanpa Neymar, Layvin Kurzawa dan Leandro Paredes setelah mendapatkan kartu merah mereka pada Senin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.