Dark/Light Mode

Bayern Muenchen Vs PSG, Die Roten Ngejar Rekor Treble Winners

Kamis, 20 Agustus 2020 14:32 WIB
Robert Lewandowski, salah satu andalan Bayern Muenchen menghadapi PSG pada final Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Robert Lewandowski, salah satu andalan Bayern Muenchen menghadapi PSG pada final Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Jerman Bayern Muenchen akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG ) pada final Liga Champions yang dihelat Senin, (24/8) dini hari WIB. Muenchen mengejar rekor treble winners.

Die Roten, julukan Muenchen mencapai final usai membungkam Olympique Lyon 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8) dini hari WIB. Kemenangan didapat berkat dwigol Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lyon, De Ja Vu Tolisso

Laga final Liga Champions ini menjadi final ke-11 bagi Muenchen sepanjang keikutsertaannya di turnamen antar klub di daratan Eropa ini.

Musim ini, Lewandowski Cs berpeluang mencetak sejarah meraih tiga gelar alias treble winners untuk kali kedua. Tahun 2013, Muenchen pernah meraih tiga gelar tersebut. Juara Liga Jerman, Piala Jerman dan meraih trofi Liga Champions.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Lyon : Awas, Kejutan Singa Prancis!

Peluang itu terbuka jika menilik rekor pertemuan. Die Roten memiliki rekor apik ketika menghadapi klub-klub Prancis. Bayern 34 kali bertemu klub Prancis di kompetisi Eropa. Mereka berhasil meraih 19 kemenangan, 5 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Bayern juga cukup produktif dalam 34 pertemuan itu. Mereka mampu mencetak 49 gol dan hanya kebobolan 34 kali. Kemenangan terbesar Bayern melawan klub Prancis ketika menghadapi Lille di fase grup Liga Champions 2012--2013. FC Hollywood kala itu menang telak 6-1.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Barcelona, Adu Lancip Messi-Lewandowski

Sedangkan kekalahan terbesar Bayern diderita ketika menghadapi PSG. Pada fase grup Liga Champions 2017--2018, Bayern takluk dengan skor 3-0 dari PSG. Klub Prancis yang paling sering bertemu dengan Bayern adalah Lyon dengan sembilan pertemuan.

Bayern memiliki rekor apik ketika menghadapi Lyon dengan mencatatkan lima kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.