Dark/Light Mode

Quique Setien, Belum Dapat Uang Pesangon Dari Barca

Jumat, 18 September 2020 05:57 WIB
Quique Setien. (Foto : Istimewa)
Quique Setien. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai dipecat dari jabatan pelatih Barcelona, Quique Setien ternyata belum dapat pesangon. Barcelona dikabarkan ogah membayarkan pesangon sesuai permintaan Setien.

Situasi makin runyam karena Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menahan pengesahan Ronald Koeman yang menggantikan Setien selaku pelatih Barcelona.

Baca juga : Konsul Haji: Saudi Belum Umumkan Izin Pembukaan Umrah

Dikabarkan media Span-lyol, Cadena Cope, Setien berharap diberi pesangon gaji satu tahun penuh sesuai sisa kontraknya. Sedangkan Barcelona enggan membayarkan uang sebesar yang diminta.

Kondisi ini membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) belum bisa menyetujui adanya pelatih baru untuk Barcelona. Dengan kata lain, Ronald Koeman belum diakui sebagai pelatih dalam laga resmi Blaugrana.

Baca juga : Hoaks, Pacar Anak Pengusaha Batu Bara

Pada Januari lalu, Quique Setien menandatangani kontrak selama dua setengah musim di Barcelona. Seharusnya Setien akan menangani Blaugrana hingga musim panas 2022 mendatang. Kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions pada pertengahan Agustus lalu, berujung pada pemecatan Setien.

Diketahui, Quique Setien telah mengirim surat akhir Agustus lalu kepada Barcelona karena dia belum mendapat konfirmasi resmi perihal pemutusan kontraknya. Ternyata Barcelona belum resmi memutus kontrak Setien, tetapi hanya membebastugaskan sebagai pelatih.

Baca juga : DKI PSBB Lagi, Tempat Ibadah dan 11 Perkantoran Tetap Buka

Di sisi lain, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan klub raksasa Spanyol itu baru saja kehilangan sekitar 30 persen dari pendapatannya. Apabila diuangkan, 30 persen kerugian tersebut kabarnya hampir bernilai 300 juta euro atau sekitar Rp 5,2 triliun. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.