Dark/Light Mode

Rossi Semangati Marquez Segera Sembuh

Rabu, 23 September 2020 10:58 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal tampil di balapan pamungkas MotoGP 2020. Kalau tidak di MotoGP Teruel, pasti di MotoGP Eropa. Valentino Rossi ikut menyemangati Marquez.

Dikutip dari AS, The Baby Alien-julukan Marquez mengalami perkembangan yang bagus usai operasi kedua yang dijalani di Barcelona akibat mengalami patah pelat yang diklaim karena membuka jendela rumah.

Baca juga : Gantiin Marquez, Stefan Bradl Justru Jeblok

Juara bertahan MotoGP itu pun diharapkan bisa kembali ke balapan di musim ini, baik di MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon (25 Oktober) atau di MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo (8 November).

Dalam pemberitaan tersebut pebalap Yamaha, Valentino Rossi memaklumi kondisi Marquez yang harus absen panjang usai cedera parah. Rossi menyemangati Marquez agar terus berjuang dengan pemulihan fisik dan mentalnya.

Baca juga : Fadel Apresiasi Semangat Warga Bali Atasi Pandemi

“Cedera seperti ini meninggalkan bekas pada tubuh dan pikiran pada semua pebalap. Cedera di Mugello itu yang paling serius, tapi [kali ini] Marc paling menderita setelah operasi karena pelatnya patah dan itu agak lebih berat,” kata Rossi.

MotoGP 2020 memiliki persaingan yang sengit sejak absennya Marquez. Andrea Dovizioso yang baru satu kali memenangi balapan berada di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin atau hanya unggul satu angka atas Fabio Quartararo serta Maverick Vinales. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.