Dark/Light Mode

Kai Havertz Ngos-ngosan Main di Liga Inggris

Senin, 12 Oktober 2020 10:18 WIB
Kai Havertz, pemain anyar Chelsea. (Foto : Istimewa)
Kai Havertz, pemain anyar Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang anyar Chelsea, Kai Havertz, mengaku sempat kesulitan saat bermain di Liga Inggris. Kai Havertz dibeli dari Bayer Leverkusen pada September lalu dengan harga mencapai 79 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Hingga kini pemain asal Jerman itu sudah tampil pada lima pertandingan di Premier League dan Piala Liga Inggris. Dia sudah mencatatkan tiga gol dan satu assist.

Baca juga : Hadapi Man City, Arteta Yakin Gondol Trofi Piala Liga Inggris

Sejak tiba di Stamford Bridge, Kai Havertz menyadari permainan di Liga Inggris lebih intens ketimbang Bundesliga. Sebelum mencetak hattrick kontra Barnsley, Kai Havertz mendapat banyak kritikan.

“Itu sulit bagi saya, terutama karena Liga Inggris sangat berbeda, lebih intens dan saya menyadarinya di beberapa pertandingan awal,” ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga : April Ivy, Kariernya Diramal Melejit Di Inggris

Menurut Kai Havertz, Liga Inggris terasa lebih intens ketimbang Bundesliga karena fisik para pemainnya. Havertz melihat para pemain Liga Inggris selalu berada dalam kondisi terbaik dan membuatnya harus ekstra kerja keras di lapangan.

“Intensitas dalam duel dan lari jauh lebih tinggi. Ini liga yang sama sekali berbeda dan pertandingannya sangat melelahkan. Bundesliga tidak lebih buruk, tetapi saya melihat perbedaannya. Seperti tidak ada pemain biasa atau buruk di sini, semua orang berada pada level yang sangat tinggi,” jelasnya.

Baca juga : Corona Masih Jadi Ancaman Liga Inggris dan Seri A

Kai Havertz mengaku saat ini dia perlahan sudah bisa menemukan ritme permainannya bersama Chelsea. “Akhir-akhir ini berjalan cukup bagus untuk saya. Namun, saya pikir masih banyak yang harus ditingkatkan,” tandasnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.