Dark/Light Mode

Lakers Juara NBA, LeBron James Berjaya

Senin, 12 Oktober 2020 14:22 WIB
LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA musim 2020. (Foto : NBA)
LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA musim 2020. (Foto : NBA)

RM.id  Rakyat Merdeka - LeBron James mencatat namanya dalam sejarah NBA. Dia berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Final NBA setelah membawa Lakers meraih kemenangan 4-2 dalam seri best-of-seven atas Miami Heat, Minggu, Senin (12/10) siang WIB.

Ini merupakan gelar MVP Final NBA keempat bagi James, yang sebelumnya memenangi penghargaan tersebut dalam dua kejuaraan bersama Miami dan satu bersama Cleveland.

Baca juga : Peduli Kanker Payudara, Kalbe Edukasi Masyarakat

Ia adalah pemain pertama dalam sejarah NBA yang memperoleh penghargaan MVP Final NBA dengan tiga tim yang berbeda.

"Bisa membela tim ini berarti sangat banyak bagi saya," kata James selepas pertandingan dilansir Reuters.

Baca juga : Semakin Transparan, PLN-DJP Integrasi Data Perpajakan

James mengatakan ketika memutuskan bergabung, ia sudah menegaskan kepada presiden Lakers Jeanie Buss dirinya ingin membantu membawa tim itu kembali ke posisi yang seharusnya.

Impiannya tercapai. James menyamai rekor Boston Celtics sebagai tim tersukses dengan 17 kali gelar juara NBA sepanjang masa.

Baca juga : RUU Cipta Kerja Beri Jaminan Tenaga Kerja

"Kami hanya ingin kehormatan kami. Rob (Pelinka) menginginkan kehormatannya, pelatih kepala Frank Vogel menginginkan kehormatannya, organisasi ini menginginkan kehormatannya, para penggemar Lakers menginginkan kehormatan mereka," ujar James.

"Demikian juga saya, mengingikan penghormatan juga," pungkasnya. James mengawinkan gelar NBA 2020 dengan penghargaan individu Pemain Terbaik (MVP) Final keempatnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.