Dark/Light Mode

Jerman Vs Swiss, Apa Der Panzer Masih Hoki?

Selasa, 13 Oktober 2020 05:12 WIB
Para pemain Jerman saat merayakan kemenangan atas Ukraina  di ajang UEFA Nations League 2020. (Foto : Istimewa)
Para pemain Jerman saat merayakan kemenangan atas Ukraina di ajang UEFA Nations League 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Jerman dipertanyakan jelang laga melawan Swiss pada matchday keempat UEFA Nations League 2020/21 Grup 4 Liga A di Stadion Rhein Energie, Rabu (14/10) dini hari nanti WIB.

Legenda sekaligus mantan kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger mengatakan, saat ini Der Panzer-julukan Timnas Jerman-memang telah berhasil mengakhiri rentetan enam laga tanpa kemenangan di ajang UEFA Nations League usai pekan lalu mengalahkan Ukraina.

Baca juga : Kroasia Vs Swedia, Misi Perpanjang Nafas

Namun, kemenangan 1-2 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev itu bukan jaminan Jerman akan kembali meraih kemenangan atas Swiss. “Menurutku kemenangan itu hanya keberuntungan,” kata Bastian Schweinsteiger saat diwawancara TV Jerman seperti dikutip Sky Sport, kemarin.

Menurut analisisnya, kerjasama lini tengah dan depan Jerman sudah solid, dan itu terbukti dengan banyaknya tembakan yang dilepaskan. Namun, dari total 13 kali tembakan, Jerman hanya mampu unggul tipis 2-1 atas tuan rumah.

Baca juga : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Masih Lapar

Kedua gol itu pun lahir dari kesalahan penjaga gawang debutan Ukraina, Georgiy Bushchan. “Ini yang membuatku ragu Jerman akan kembali meraih kesuksesan. Ketajaman mereka masih diragukan,” ujarnya.

Gelandang timnas Jerman, Matthias Ginter secara terbuka mengakui buruknya performa Jerman saat melawan Ukraina. “Jarang melihat tim Jerman dengan banyak kesalahan seperti ini,” ujar Ginter di situs resmi UEFA.

Baca juga : Trump Masih Sombong

Meski ketajaman lini depan dipertanyakan, Jerman yang di atas kertas diunggulkan dari Swiss kemungkinan dapat meraih kemenangan untuk kedua kalinya secara beruntun.

Sebab, Swiss saat ini dalam kondisi yang terpuruk. Dari lima pertandingan terakhir. Swiss mengalami tiga kekalahan, satu imbang, dan hanya sekali menang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.