Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Sampdoria, Awas Kejutan Il Samp!

Minggu, 20 September 2020 05:53 WIB
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Juventus bakal melakoni laga perdana kompetisi Serie A musim 2020/2021 melawan Sampdoria di Stadion Allianz, Senin (21/9) dini hari nanti WIB.

Duel ini sekaligus pertandingan resmi pertama Andrea Pirlo sejak menggantikan posisi Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Juve akhir musim lalu.

Laga ini diprediksi akan terasa sulit Bagi Pirlo, meski Juve berstatus sebagai tim bertabur bintang. Sebab, selain minimnya pengalaman sang maestro lapangan dalam urusan taktik, sejumlah pemain andalannya dipastikan absen karena cedera.

Baca juga : Lens Vs Paris Saint Germain, Awas! Neymar Cs Ngamuk

Seperti Matthijs de Ligt yang baru saja menjalani operasi bahu, Federico Bernardeschi karena cedera paha, dan Alex Sandro yang mengalami masalah otot di sesi latihan. Namun begitu, performa Juve di bawah asuhan Pirlo tetap akan dinanti publik di seluruh dunia.

Apalagi di laga perdana nanti dia akan adu strategi dengan Claudio Ranieri, pelatih Sampdoria yang sudah kaya pengalaman. Seperti dilaporkan Flashscore, kemarin, Pirlo telah melakukan perubahan taktik secara signifikan di dua laga uji coba mereka.

Salah satunya dengan mendepak Gonzalo Higuain dari skuad. Padahal, striker asal Argentina itu salah satu striker andalan Maurizio Sarri, saat menggunakan skema 3-4-3.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Gunners Siapkan Kejutan Susulan

Dalam skema tersebut Higuain ditandemkan dengan Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. Sebagai gantinya, Andrea Pirlo mengubah skema 3-4-3 musim lalu menjadi dua pemain di posisi penyerangan, seperti saat melakoni dua laga uji coba mereka. Tepatnya ketika mengalahkan Novara (5-0) dan Lyon (2-1).

“Dalam skema baru ini opsi penyerangan masih kupercayakan kepada Cristiano Ronaldo. Paulo Dybala hanya bertugas mengkreasikan serangan,” kata Pirlo dikutip situs resmi klub, kemarin.

Sementara itu, bomber Sampdoria, Federico Bonazzoli menegaskan, Il Samp punya banyak kejutan untuk sang juara bertahan. Dia yakin, rekan-rekannya bisa membuat fans gembira ketika membawa pulang tiga angka.

Baca juga : Genjot SDM Transportasi, Menhub Andalkan 27 Sekolah

“Membawa pulang tiga angka dari kandang Juventus tentu tidak akan pernah mudah. Tapi kami sudah menyiapkan diri dengan baik sepanjang pramusim,” kata Federico Bonazzoli. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.