Dark/Light Mode

Liga Indonesia

Pending Lagi Sampai Tahun Depan

Jumat, 30 Oktober 2020 08:50 WIB
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: PSSI,)
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: PSSI,)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler dua hari lalu.

Seperti diketahui, PSSI me rencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Baca juga : Didatangi Menlu AS, Indonesia Mending Jangan Gampang Ge-Er

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi Liga 1, 2,dan 3 pada 2020. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambahnya.

Baca juga : AS Puji Keberanian Indonesia Soal Laut Natuna Utara

PSSI berharap, kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Sementara itu, pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan meminta seluruh pemainnya agar tetap menjaga kebugaran dengan melakukan latihan mandiri di saat menjalani liburan singkat hingga Selasa (10/11/2020) mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.