Dark/Light Mode

Liga Indonesia

Pending Lagi Sampai Tahun Depan

Jumat, 30 Oktober 2020 08:50 WIB
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: PSSI,)
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: PSSI,)

 Sebelumnya 
Libur tersebut sengaja diberikan manajemen madura United FC bersamaan dengan momentum perayaan maulid Nabi Muhammad SaW, sekaligus menunggu kepastian kembali bergu lirnya kompetisi Liga 1 yang diagendakan kembali kick off pada tahun depan.

"Selama libur, kami berikan kesempatan bagi pemain untuk menjalani latihan mandiri. Tujuannya, agar kondisi fisik maupun performa mereka tetap terjaga,” kata Rahmad.

Baca juga : Didatangi Menlu AS, Indonesia Mending Jangan Gampang Ge-Er

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan. Selama ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sudah mulai intens menggelar latihan bersama, khususnya sejak beberapa bulan terakhir.

Terhitung se jak rencana kompetisi yang akan digelar awal Oktober dan akhirnya kembali molor hingga 2021. “Selama ini kita memang intens menjalani program latihan hingga beragam agenda ujicoba. Namun selama libur kali ini, kami lihat pe main cukup rajin melapor kan perkembangan latihan mandiri mereka,” ungkap juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Baca juga : AS Puji Keberanian Indonesia Soal Laut Natuna Utara

Karena itu, pihaknya berharap agar seluruh pemain juga memiliki komitmen serupa untuk terus menjaga kondisi fisik dan kebugaran. Terlebih jadwal kompetisi yang tidak kunjung ada kepastian juga berpotensi dapat mengubah kondisi fisik pemain.

Latihan mandiri menjadi solusi tepat di tengah libur. Apalagi selama ini pemain sudah intens berlatih untuk persia pan kompetisi. Dengan latihan mandiri, mereka nantinya dapat menjaga kondisi fisik saat kembali bergabung bersama tim,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.