Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Selangkah Lagi Joan Mir Juara

Jumat, 13 November 2020 10:43 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joan Mir berpeluang besar membawa pulang titel juara dunia MotoGP 2020 asalkan berhasil mengantongi match point pada Grand Prix Valencia akhir pekan nanti.

Pebalap tim Suzuki Ecstar itu punya modal bagus setelah mraih kemenangan perdananya di kelas premier lewat penampilan gemilang di Grand Prix Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pekan lalu.

Baca juga : MotoGP, Rossi Tuntut Yamaha Beresin Jeroannya

Dia memperlebar jaraknya di pucuk klasemen menjadi 37 poin dari rival terdekat dengan dua balapan tersisa hingga akhir musim. Jika finis di podium pada Minggu nanti, Mir yang menjalani tahun keduanya di MotoGP itu, langsung otomatis mengunci gelar juara dunia.

Atau skenario termudahnya, Mir hanya perlu menjaga keunggulan minimal 26 poin dari rival terdekatnya setelah GP Valencia usai. Rekan satu timnya, Alex Rins, tak kalah hebatnya menegaskan performa motor Suzuki GSX- RR yang ditakuti rival-rivalnya tahun ini, dan memberikan satu kemenangan bagi tim pabrikan Jepang itu di Aragon.

Baca juga : Dua Seri Tersisa MotoGP, Joan Mir Di Atas Angin

Legenda MotoGP, Alex Criville menilai, Joan Mir membuat MotoGP musim ini menjadi lebih mudah. Dia tidak membuat kesalahan selama musim ber- langsung. Dia juga memuji Alex Rins yang sukses naik podium di MotoGP Eropa.

“Anda hanya bisa mencapainya bila punya bakat dan mentalitas pemenang. Di Suzuki, dua pebalap di podium untuk pabrikan terkecil di kelas utama sudah membahagiakan,” katanya dikutip dari Motosan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.