Dark/Light Mode

Argentina Vs Paraguay 1-1

Messi Korban VAR

Sabtu, 14 November 2020 07:23 WIB
Argentina Vs Paraguay 1-1 Messi Korban VAR

 Sebelumnya 
Dilansir dari Goal.Scaloni juga mengomentari performa anak asuhnya pada laga kontra Paraguay. Kebobolan dari titik penalti membuat Argentina tampil menyerang, hingga mampu mencetak gol penyama kedudukan.

“Pada 15 menit pertama tim tidak bermain dengan baik. Setelah penalti, tim bereaksi, men ciptakan situasi, melakukan apa yang harus dilakukan. Tapi kami mendapatkan hasil imbang. Saya pikir, selain fakta bahwa kami gagal menang, kami harus menghargai banyak hal dengan baik,” terangnya.

Baca juga : Argentina Vs Paraguay, Lionel Minta Bekingan Lionel

Bagi Paraguay, satu poin yang diraih di kandang Argentina sudah menunjukkan mereka mampu mengimbangi lawan yang sangat kuat. Keberhasilan ini membuat pelatih Eduoardo Berizzo bangga. Sebab, bermain melawan Argentina yang terus menyerang bukan sesuatu yang mudah.

“Kami memiliki pertahanan yang solid. Argentina adalah rival yang selalu menuntut anda untuk bertahan dengan baik. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras. Poin ini adalah hadiah untuk mereka,” sebut Berizzo.

Baca juga : Argentina VS Ekuador 1-0, Menang Tapi Gelisah

Pelatih berkebangsaan Argentina itu membuat perubahan strategi setelah sang lawan mampu mencetak gol. “Kami terpaksa mengubah strategi dari bertahan secara man to man men jadi zona di babak kedua. Kami berhasil menutup ruang, sehingga mereka tidak bisa mengoper ke arah pemain yang berdiri bebas,” terangnya.

Adapun hasil imbang ini membuat Argentina naik ke puncak klasemen Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan tujuh poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Brazil yang berada di peringkat kedua dengan raihan enam poin. Sedangkan Paraguay berada di peringkat keempat dengan koleksi lima poin. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.