Dark/Light Mode

Inggris Vs Belgia, The Three Lions Kuat Tanpa Rashford

Minggu, 15 November 2020 05:29 WIB
Marcus Rashford dipastikan absen di timnas Inggris. (Foto : Istimewa)
Marcus Rashford dipastikan absen di timnas Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Inggris mencoret dua nama pemain andalannya jelang laga melawan Belgia pada matchday kelima Liga Negara Eropa Liga A Grup 2 yang akan berlangsung di Den Dreef, Minggu (16/11) dini hari nanti WIB.

Kedua pemain itu adalah Conor Coady (kapten Wolverhampton Wanderers) dan Marcus Rashford (striker Manchester United).

Baca juga : Brazil Vs Venezuela, Tetap Gahar Tanpa Neymar

Kepastian soal itu didapat dari pernyataan skuat bejuluk The Three Lions itu dalam situs resminya, kemarin. “Coady dipulangkan karena kedapatan melakukan kontak dengan seseorang yang positif terpapar Covid-19, dan Rashford karena mengalami cedera,” tulis manajemen Inggris dikutip The Sun, kemarin.

Sejauh ini, Inggris baru memainkan satu laga dari tiga pertandingan yang semestinya mereka mainkan selama jeda internasional bulan November 2020. Yaitu melawan Republik Irlandia Utara dalam laga persahabatan yang berujung imbang 3-0.

Baca juga : Inggris Vs Irlandia, Kane Panaskan Derbi Britania

Sementara, dua pertandingan lainnya akan dimainkan pada akhir pekan ini dan pertengahan pekan mendatang. Yaitu melawan Belgia, dini hari nanti WIB, dan Islandia pekan depan.

Sementara itu, Belgia yang bertindak sebagai tuan rumah saat ini duduk di atas peringkat dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Karena itu, Belgia harus menang untuk menempatkan satu kakinya dengan kokoh di final Nations League dan memupus harapan Inggris untuk finis di puncak.

Baca juga : KPK Inggris Selidiki Suap Pesawat Bombardier, Ini Kata Bos Garuda

Namun, hal tersebut tentu tidak akan mudah karena Inggris pastinya akan bermain sekuat tenaga, untuk mengambil alih posisi puncak.

Apalagi, pasukan Gareth Southgate sebelumnya berhasil mengalahkan Belgia pada pertemuan pertama, sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak bisa melakukannya lagi. “Kami sedang dalam performa terbaik, dan kuat walau tidak ada Rashford,” ujar Gareth Southgate. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.