Dark/Light Mode

Seruduk Panser 6-0, Matador Masuk Empat Besar

Rabu, 18 November 2020 06:19 WIB
Selebrasi para pemain timnas Spanyol menghajar Jerman, Rabu (18/11) dini hari tadi. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain timnas Spanyol menghajar Jerman, Rabu (18/11) dini hari tadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Spanyol unjuk prestasi usai lolos ke empat besar di ajang UEFA Nations. Hebatnya, Spanyol menghajar Jerman tanpa ampun. Portugal cari hiburan mengalahkan Kroasia.

Spanyol melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League seusai mencukur Jerman 6-0 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11) dini hari tadi.

Baca juga : Spanyol Vs Jerman, Matador Nafsu Menang

Penyerang Manchester City, Ferran Torres, mengemas trigol ke gawang Jerman dalam kemenangan tersebut. Pengganti Torres, Mikel Oyarzabal, turut menyumbang satu gol di pengujung laga, mengikuti jejak Alvaro Morata dan Rodri Hernandez.

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggusur Jerman (9) ke urutan kedua.

Baca juga : Ayo, Siapa Mau Ikut Ulama

Spanyol menyusul Prancis yang lebih dulu lolos ke fase final. Prancis melaju dari Grup A3 dengan menyingkirkan juara bertahan Portugal. Masih ada dua tim lagi yang akan melengkapi komposisi fase final Nations League 2020-2021 yakni dari Grup 1 dan Grup 2.

Laga lain Portugal berhasil mengalahkan Kroasia degan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League Grup A3 yang digelar di Stadion Poljud, Selasa (17/11) atau Rabu dini hari WB.

Baca juga : Inggris Siap Pasok 100 Juta Vaksin Buat Indonesia

Laga Kroasia vs Portugal sebetulnya tidak menentukan dalam perebutan posisi puncak klasemen Grup A3 sebagai satu-satunya syarat lolos ke semifinal. Hal itu lantaran tiket semifinal UEFA Nations League dari Grup A3 sudah diraih timnas Perancis sejak matchday kelima akhir pekan lalu.

Yang menjadi pahlawan kemenangan Portugal adalah Ruben Dias karena mampu mencetak 2 gol (53' dan 90+1). Gol lainnya diciptakan Joao Felix. Adapun gol tuan rumah diborong oleh Mateo Kovacic pada menit ke-29 dan 65. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.