Dark/Light Mode

Ozil Kutuk Teroris Di Selandia Baru

Minggu, 17 Maret 2019 13:14 WIB
Mesut Ozil (Foto : twitter@mz_10)
Mesut Ozil (Foto : twitter@mz_10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tragedi penemebakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/03/19) siang turut menyita perhatian beberapa pesepakbola dunia. Tak terkecuali bintang Arsenal, Mesut Ozil, yang ikut merasakan kepedihan atas insiden yang mengakibatkan 49 orang tewas, dan puluhan orang terluka parah.

Baca juga : Hidup Nomaden, Pelaku Penembakan Diadili Di Selandia Baru

“Saya turut prihatin atas tragedi di Selandia Baru. Teruntuk korban dan keluarga, saya berdoa yang terbaik untuk kalian,” kicau @mezutozil1088, kemarin.

Baca juga : PBNU Kutuk Serangan Teroris Di New Zealand

Eks pemain timnas Jerman itu mengutuk aksi brutal itu dan berharap tidak terulang di kemudian hari. Dia ingin seluruh masyarakat dunia hidup damai berdampingan di tengah perbedaan. “Semoga kejadian semacam ini tidak terjadi lagi. Di mana pun. Damai itu indah,” ujarnya.

Baca juga : Kominfo Larang Sebarkan Video Penembakan Di Selandia Baru

Saat ini pihak kepolisian dikabarkan tengah melakukan penyidikan atas insiden berdarah tersebut. Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern bahkan menyebut insiden penembakan tersebut sebagai aksi serangan teroris dan merupakan salah satu hari terkelam dalam sejarah Negeri Kiwi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.