Dark/Light Mode

B Munchen Vs RB Salzburg, Kunci Tiket Nggak Pake Lama

Rabu, 25 November 2020 14:13 WIB
Para pemain Bayern Muenchen. (Foto : Istimewa)
Para pemain Bayern Muenchen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen akan menjamu RB Salzburg pada matchday keempat Grup A Liga Champions 2020-21 di Allianz Arena, Munchen, Kamis (26/11) dini hari nanti WIB.

Di pertemuan sebelumnya, Bayern mampu mengalahkan Salzburg dengan skor telak 6-2. Dengan catatan tiga kemenangan di laga sebelumnya dan memuncaki klasemen Grup A, Die Roten butuh kemenangan atas Salzburg demi memastikan tiket ke-16 besar Liga Champions.

Sedangkan Salzburg kini berada di dasar klasemen dengan mengemas satu poin. Mereka belum merasakan kemenangan di ajang Liga Champions musim ini.

Baca juga : Beautiess Skincare Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick cukup optimis dengan peluang timnya meski sejumlah pemain tengah cedera. Mereka yang masuk daftar cedera antara lain Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Corentin Tolisso.

Kehilangan sejumlah pemain itu berefek pada performa Bayern yang baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Werder Bremen. Hasil tersebut memutuskan rekor 12 kemenangan beruntun mereka.

“Untungnya, kami masih memiliki sejumlah pemain andalan seperti Robert Lewandowski, Kingsley Coman, Thomas Muller dan Leroy Sane. Kedalaman skuad cukup untuk mencari komposisi pas di laga nanti,” kata pelatih Bayern, Hansi Flick.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Sevilla, Dihantui Virus Corona

Khusus untuk Lewandowski, saat ini dia sudah mencetak 70 gol di Liga Champions. Pemain asal Polandia itu berpeluang melampaui rekor legenda Real Madrid, Raul, yang merupakan pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Champions dengan torehan 71 gol.

Di atasnya, ada Lionel Messi dengan 118 gol and Cristiano Ronaldo dengan 130 gol. Sementara itu, RB Salzburg tampil buruk pada Liga Champions musim ini. Padahal, musim lalu mereka hampir lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya.

Sampai saat ini mereka baru meraup satu poin dari tiga pertandingan pertama mereka di Grup A. Anak asuh Jesse Marsch ini sudah kebobolan 11 gol dalam 3 pertandingan sebelumnya.

Baca juga : Aturan Baru Sepeda, Nggak Semua Wajib Pake Helm

“Kami selalu kesulitan menghadapi Bayern. Peluang kami juga kecil. Ditambah lagi Bayern adalah juara bertahan Liga Champions. Untuk itu, kami akan membenahi beberapa hal,” katanya.

Salzburg akan diperkuat oleh Dominik Szoboslzlai yang sudah mencetak gol saat bertemu Lokomotiv Moscow dan Atletico Madrid. Pemain berusia 20 tahun itu kini dikabarkan dengan diincar klub raksasa Inggris, Arsenal.

Sedangkan Zlatko Junuzovic dan Masaya Okugawa diragukan tampil melawan Bayern. Striker Patson Daka dipastikan absen karena cedera paha, sementara cedera tulang kering yang dialami Antoine Bernede membuatnya absen hingga akhir Januari. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.