Dark/Light Mode

Southampton Vs Man United, Ramuan Solskjaer Tokcer?

Minggu, 29 November 2020 12:00 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : Istimewa)
Para pemain Manchester United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United dipastikan tidak diperkuat empat pemain andalan saat bersua Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 Saint Mary’s Stadium, Minggu (29/11) malam nanti WIB.

Keempat pemain itu adalah Scott McTominay, Paul Pogba, Luke Shaw, dan Phil Jones. Namun, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tetap optimis bisa memetik kemenangan di laga tersebut.

Baca juga : Pastikan Sekolah Terapkan Prokes

Dia bahkan mengklaim sudah memiliki ramuan mujarab untuk mengantisipasi permasalahan tersebut. “Segala sesuatunya sudah saya antisipasi,” kata Solskjaer, saat jumpa pers jelang pertandingan dikutip The Sun, kemarin.

Eks punggawa Manchester United itu mengakui Southampton bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi saat ini. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, dan bercokol di urutan kelima klasemen dengan koleksi 17 poin, atau terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

Baca juga : Olga Sharypova, Korban Kekerasan Alexander Zverev

Sementara MU masih duduk di peringkat 11 dengan 13 poin. “Dari sisi peringkat kami memang kalah dari mereka. Saya juga akui mereka telah melalui musim ini dengan baik. Tapi yang jelas kami akan tetap melakukan yang terbaik, meski saya tahu laga nanti akan sulit,” ujarnya.

Solskjaer berkilah, buruknya performa anak asuhnya awal musim ini akibat padatnya jadwal pertandingan. Baik di ajang Premier League, maupun Liga Champions yang membuat jatah istirahat anak asuhnya menjadi sedikit.

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Tuan Rumah Siap Menderita

“Dampak tidak biasanya Liga Premier musim ini bisa dilihat dari posisi sejumlah tim besar. Manchester City dan Arsenal bahkan terlempar dari 10 besar klasemen,” tuturnya.

Sekadar informasi, dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, Manchester United baru menang satu kali dengan skor 3-2 atas Southampton. Sementara empat laga sisanya, mereka bermain imbang 0-0, 2-2, 1-1, dan 2-2. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.