Dark/Light Mode

OnePride MMA

Angga Sukses Pertahakan Gelar Pertama, Adi Rominto Jawara Baru Kelas Flyweight

Minggu, 20 Desember 2020 17:50 WIB
OnePride MMA Angga Sukses Pertahakan Gelar Pertama, Adi Rominto Jawara Baru Kelas Flyweight

 Sebelumnya 
“Pertandingan sesuai rencana, meskipun agak meleset sampai ke ronde ke lima. Saya sangat menikmati pertandingan dan mempersiapkan sesuai dengan lawannya. Komentar saya Rama itu cukup kuat, dan BJJ- nya bagus sekali, karena itu saya berlatih keras untuk mengantisipasi kunciannya dan berhasil.” Kata Adi usai pertarungan.

Selanjutnya di partai contender fight kelas featherweight, Laode Abdul Haris mengalahkan Nurul Fikri dan menempatkan dirinya sebagai penantang gelar featherweight yang dipegang Aep Saepudin.

Fikri memulai pertarungan dengan berusaha mendapatkan takedown yang berhasil dihalau Laode. Setelah berhasil dijatuhkan di ronde pertama, Laode berhasil membaca taktik Fikri, dan terus mempersulit takedown “The Constrictor” sambil mendaratkan tendangan dan pukulan dari luar selama 2 ronde terakhir, yang bisa meyakinkan dewan juri untuk memberikan kemenangan angka mutlak kepada Laode.

“Tahun ini kami telah menerapkan protokol Covid-19, di tahun depan apakah perlu lebih ditingkatkan lagi, atau apapun itu, kita tetap akan mendukung program pemerintah dan tetap mendorong industri MMA. Untuk tahun depan InsyaAllah OnePride MMA akan hadir LIVE 2 kali dalam satu bulan, semoga dapat terwujud dan berjalan dengan baik.” Kata Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie.

Ia menambahkan selain sukses menggelar fight night, kabar baik juga datang untuk para atlet MMA tanah air, seperti yang sudah diketahui awal bulan ini KOBI mengumumkan aliansi strategis dengan media MMA terbesar di Asia One Championship.

Baca juga : Top, Pertamina RU II Sungai Pakning Sukses Pertahankan Predikat PROPER Emas Untuk Ketiga Kali

“Kami berpikir sedemikian mungkin untuk mengembangkan MMA dan bisa memberikan jenjang karir untuk atlet-atlet kita. Sehingga, Alhamdulillah kami telah menjalin kerja sama eksklusif dengan One Championship, supaya para fighter juga bisa bertarung di laga internasional, " tambah Ardiansyah Bakrie.

Ia menjelaskan nantinya One Championship bebas memilih fighter OnePride MMA yang akan bermain di One Championship, dan tidak boleh mengambil fighter lain dari Indonesia selain dari atlet OnePride.

"Ini salah satu langkah untuk membukakan jalan bagi para fighter ketika akan bertarung di ajang internasional berlatih lah dan bertarung lah dulu di OnePride sehingga para fighter layak untuk mewakili Indonesia," pungkasnya  [WUR]

Hasil pertandingan One Pride Fight Night 40 adalah sebagai berikut :

Partai Utama:

Baca juga : Pertamina Pastikan Pelayanan di Banten dan Jawa Barat Optimal

Lightweight title fight:

Angga mengalahkan Hatoropan Simbolon dengan TKO (Ground and Pound ) pada 2:23 di Ronde 2 dan mempertahankan gelar juara kelas Lightweight

Flyweight title fight: Adi Rominto Manurung mengalahkan Rama Supandhi dengan kemenangan angka mutlak dan menjadi juara baru kelas flyweight.

Featherweight contender fight:

Laode Abdul Haris mengalahkan Nurul Fikri dengan kemenangan angka mutlak

Baca juga : Gugun Sukses Rebut Sabuk Juara Kelas Bantam

Strawweight contender fight:

Brando Mamana mengalahkan Daniel Chandra dengan Submission (Guillotine Choke) pada 0:47 di Ronde 1

One Pride MMA adalah promotor MMA terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 laga per tahun serta menghadirkan ledih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.