Dark/Light Mode

Luis Suarez, Akui Nyontek Saat Tes Bahasa Italia

Selasa, 22 Desember 2020 05:54 WIB
Luis Suarez. (Foto : Istimewa)
Luis Suarez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perilaku mencontek yang dilakukan Luis Suarez saat berusaha mendapatkan paspor Italia masih berlanjut. Bahkan, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, ikut terseret diperiksa aparat berwenang.

Kasus ini berawal ketika Luis Suarez dan Juventus sedang bernegosiasi setelah sang pemain ingin hengkang dari Barcelona. Untuk memuluskan langkahnya ke Juventus, Luis Suarez mengikuti tes bahasa Italia untuk mendapatkan paspor negara tersebut.

Baca juga : Yuni Shara Ajak Masyarakat Raih Momen Emas Bersama Pegadaian

Kemudian pada 17 September 2020, Suarez terbang ke Italia untuk menjalani ujian bahasa Italia, tepatnya di Universita degli Starnieri.

Belakangan, pemain Tim Nasional (Timnas) Uruguay itu diduga telah berlaku curang saat menjalani tes bahasa Italia. Suarez dituduh telah bersekongkol dengan panitia penyelenggara untuk menyepakati soal ujian yang akan diberikan.

Baca juga : Anies Bahagia

Bahkan, beredar kabar bahwa Suarez sudah mendapatkan nilai sebelum ujian dimulai. Koresponden BeinSport, Tancredi Palmeri menuturkan, Suarez mengakui telah mencontek dalam tes tersebut. “Luis Suarez mengaku kepada pihak berwenang Italia telah menerima sebelumnya jawaban untuk lulus ujian bahasa Italia,” tulisnya di Twitter, Sabtu (19/12) lalu.

Dilansir dari Football Italia, Suarez telah diperiksa oleh Kantor Kejaksaan Perugia, Italia. Pihak-pihak yang terlibat dengan kasus tersebut, seperti Giuliana Grego (rektor universitas), Simone Olivieri (CEO universitas), Stefania Spina (profesor), dan Lorenzo Rocca (profesor), telah dilarang melakukan aktivitas terkait jabatannya selama delapan bulan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.