Dark/Light Mode

Carabao Cup : Spurs Dan Man United Tembus Semifinal

Kamis, 24 Desember 2020 05:49 WIB
Gareth Bale ikut menyumbang satu gol saat Spurs mengalahkan Stoke City. (Foto : BBC)
Gareth Bale ikut menyumbang satu gol saat Spurs mengalahkan Stoke City. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur dan Man United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup dan siap merebut mahkota perdana di musim ini.

Spurs melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris seusai menang 3-1 di markas Stoke City dalam laga perempat final di Stadion bet365, Kamis (24/12) dini hari tadi WIB.

Berita Terkait : Man United Vs Everton, Maguire Bidik Mahkota Carabao Cup

Gareth Bale yang dipercaya menjadi starter sukses menunjukkan kemampuannya mencetak gol pada menit ke-22. Bale mencetak gol sundulan menyambut umpan silang kiriman Harry Winks untuk menaklukkan kiper Andy Lonergan. Tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan saat Jordan Thompson menyelesaikan umpan tarik Jacob Brown.

Tottenham sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-70 lewat Ben Davies. Pada menit ke-81, Kane akhirnya betul-betul mencetak gol ketiga Tottenham memanfaatkan umpan kiriman Moussa Sissoko yang sebelumnya merebut penguasaan bola dari Thompson.

Berita Terkait : Carabao Cup : Stoke City Vs Spurs, Mourinho Pantang Remehkan Lawan

Hasil itu membuat Tottenham menjadi tim ketiga yang memesan tempat di babak semifinal setelah Brentford dan Manchester City.

Pada laga sebelumnya, Manchester United mampu mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 2-0. Gol Edinson Cavani (88) dan Athony Martial (90+86) menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Berita Terkait : Carabao Cup : Man City 4-1 Arsenal, The Citizens Tembus Semifinal

Spurs dan MU lolos ke semifinal menyusul Brentford dan Manchester City yang sudah melaju sehari sebelumnya. Undian untuk babak semifinal dilakukan seusai laga Everton vs MU. Sedangkan pertandingan empat besar akan dilakukan 4 Januari. [IPL]