Dark/Light Mode

Carabao Cup : Spurs Dan Man United Tembus Semifinal

Kamis, 24 Desember 2020 05:49 WIB
Gareth Bale ikut menyumbang satu gol saat Spurs mengalahkan Stoke City. (Foto : BBC)
Gareth Bale ikut menyumbang satu gol saat Spurs mengalahkan Stoke City. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur dan Man United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup dan siap merebut mahkota perdana di musim ini.

Spurs melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris seusai menang 3-1 di markas Stoke City dalam laga perempat final di Stadion bet365, Kamis (24/12) dini hari tadi WIB.

Baca juga : Carabao Cup : Stoke City Vs Spurs, Mourinho Pantang Remehkan Lawan

Gareth Bale yang dipercaya menjadi starter sukses menunjukkan kemampuannya mencetak gol pada menit ke-22. Bale mencetak gol sundulan menyambut umpan silang kiriman Harry Winks untuk menaklukkan kiper Andy Lonergan. Tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan saat Jordan Thompson menyelesaikan umpan tarik Jacob Brown.

Tottenham sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-70 lewat Ben Davies. Pada menit ke-81, Kane akhirnya betul-betul mencetak gol ketiga Tottenham memanfaatkan umpan kiriman Moussa Sissoko yang sebelumnya merebut penguasaan bola dari Thompson.

Baca juga : Carabao Cup : Man City 4-1 Arsenal, The Citizens Tembus Semifinal

Hasil itu membuat Tottenham menjadi tim ketiga yang memesan tempat di babak semifinal setelah Brentford dan Manchester City.

Pada laga sebelumnya, Manchester United mampu mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 2-0. Gol Edinson Cavani (88) dan Athony Martial (90+86) menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Baca juga : Liga Champions : Dihajar Leipzig 2-3, Man United Tersingkir

Spurs dan MU lolos ke semifinal menyusul Brentford dan Manchester City yang sudah melaju sehari sebelumnya. Undian untuk babak semifinal dilakukan seusai laga Everton vs MU. Sedangkan pertandingan empat besar akan dilakukan 4 Januari. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.