Dark/Light Mode

Atletico Bilbao Vs Real Sociedad

Duel Bergengsi

Kamis, 31 Desember 2020 07:15 WIB
Tim Athletic Bilbao. (Foto: Instagram)
Tim Athletic Bilbao. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Namun, hal itu tidak akan mudah. Sampai pekan ke-15, penampilan Athletic Bilbao bisa dikatakan masih inkonsisten.

Dalam lima laga terakhir, Inaki Williams dan kolega hanya mampu meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kalah.Ketika melawat ke Vil larreal, Rabu (23/12), skuad asuhan Gaizka Garitano itu hanya mampu mencuri satu poin. Padahal, mereka sempat unggul sejak menit ke19..

Baca juga : Rakyat Senang Dan Bergairah

“Liga Spanyol ini sangat seimbang. Athletic mengawali kompetisi tidak baik, tetapi bulan lalu mereka membalikkan ke adaan dan bisa bersaing. Performa mereka yang belakangan akan membuat laga kali ini menjadi sangat ketat. Tetapi itulah ke indahan Derby Basque,” kata striker Sociedad, Mikel Oyarzabal dikutip Diario AS.

Jika menilik perbandingan kedua tim di statistik who scored, lini serang Athletic memang masih kalah tajam dari Real Sociedad. Los Roji-blancos baru mampu mencetak 15 gol, sementara La Real sudah menorehkan 25 gol.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Valladolid, Suarez Menang Lawan Corona

Di pertandingan nanti, Yeray Alvarez dan kolega mesti berhati-hati untuk tidak melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri.Pasalnya, para penggawa Sociedad memiliki kompetensi yang mumpuni dalam eksekusi bola mati.

Dari 25 gol yang dibuat La Real, 7 gol di antaranya mereka ciptakan melalui set piece. Athletic juga layak menjaga fokus pada babak kedua. Pertahanan mereka selalu kebobolan setelah menit ke70 dalam lima pertandingan terakhir. Jika tak membenahi catatan tersebut, Inaki Williams dan kolega bisa kehilangan poin di kandang sendiri.

Baca juga : AC Milan Vs Celtic, Lennon Di Kursi Panas

Kekuatan pertahanan Sociedad belakangan juga terbilang lemah. Pasukan Imanol Alguacil sudah kebobolan delapan gol dalam lima laga pamungkas, sama dengan statistik milik Bilbao.

Terkait Derby Basque kali ini, Inaki Williams menyebutkan kepada Diario AS, “Kami harus menekan mereka di lapangan, agar mereka tidak nyaman saat menguasai bola.” [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.