Dark/Light Mode

Operasi Lutut, Coutinho Rehat Panjang

Kamis, 31 Desember 2020 12:06 WIB
Philippe Coutinho. (Foto : Istimewa)
Philippe Coutinho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kembali kehilangan pemain terbaiknya selama beberapa pekan. Setelah Lionel Messi, giliran Gelandang Philippe Coutinho yang cedera dan bakal absen panjang.

Coutinho dipastikan absen lantaran harus menjalani operasi untuk memperbaiki jaringan lutut yang robek saat pertandingan menghadapi Eibar pada Selasa.

Berita Terkait : Juventus-Barcelona Rebutan Dempay

Kejadian yang dialami pesepak bola asal Brasil itu menambah daftar panjang pemain Barcelona yang tengah cedera, termasuk Lionel Messi.

Sebelum Coutinho masuk ruang perawatan, Ansu Fati, Sergi Roberto dan Gerard Pique sudah lebih dulu absen panjang karena cedera.

Baca Juga : Padang Panjang Direkomendasi Jadi Kota Wisata Sejarah

"Meniskus pada lutut kirinya robek dan membutuhkan operasi dalam beberapa hari kedepan,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Rabu.

Kabar ini jelas berita buruk bagi Barcelona saat ini menduduki peringkat ke-enam klasemen La Liga. Saat ini Barca tertinggal terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat teratas dengan 35 poin.

Baca Juga : Malam Tahun Baru, KRL Cuma Sampai Jam 22.00

Coutinho direkrut dari Liverpool dengan nilai mencapai 142 juta poundsterling atau sekira 2,6 triliun pada 2018. Sayangnya, Coutinho gagal menuai sukses di Barcelona karena terus berada dalam bayang-bayang Messi.

Dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munich musim lalu, namun klub Jerman itu tidak tertarik untuk mengontraknya secara permanen. [IPL]