Dark/Light Mode

Fedex Didoain Musuh Bebuyutan

Kamis, 31 Desember 2020 14:08 WIB
Roger Federer. (Foto : Istimewa)
Roger Federer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Fedex julukan Roger Federer mundur dari Australia Terbuka 2021 membuat beberapa petenis sedih. Salah satunya adalah Rafael Nadal yang berharap musuh bebuyutannya itu bisa kembali mengayun raket.

Kini, harapan para penggemar untuk kembali mnenyaksikan sang maestro asal Swiss bermain di Melbourne Park, harus tertunda. Sebab, Federer tidak bisa pulih tepat pada waktunya usai menjalani dua operasi lutut sepanjang tahun ini.

Berita Terkait : Cedera, Fedex Mundur

Padahal, dia membidik Australia Terbuka sebagai ajang comeback. Rafa sapaan Rafael Nadal yang selama ini menjadi rival beratnya, memberikan dukungan kepada petenis yang juga telah mengantongi 20 gelar Grand Slam itu.

Dia berharap, petenis berusia 39 tahun itu bisa kembali fit 100 persen. “Kami berharap bisa segera melihatmu kembali ke lapangan, Roger Federer,” tulis Nadal di akun sosial medianya, dilansir tennisworld.

Berita Terkait : Fedex Diragukan Tampil, Panitia Australia Open Nyiapin Pesawat Khusus

Federer dan Nadal memang telah menjalin tali pertemanan sejak lama. Keduanya berulang kali mendukung satu sama lain sepanjang karier mereka. Dan ketika harus berkompetisi melawan satu sama lain, mereka memberikan arti lain dari seorang rival.

Jelas, ketika Federer cedera, Nadal pun memberikan dukungan terbaiknya. Federer terakhir kali berkompetisi di Australia Terbuka 2020, dan menepi dari dunia tenis sejak saat itu. Meski begitu, dia tidak menghentikan persiapannya untuk kembali beraksi.

Berita Terkait : Nadal Siap Tempur Di Australia Open

Saat ini, Federer tengah berlatih di Dubai, tempat di mana dia dan keluarganya merayakan Hari Natal. Sebelumnya, petenis peringkat lima dunia ini sempat mengatakan, bahwa dirinya memiliki dua target pada musim 2021, yaitu medali emas Olimpiade dan menambah gelar Grand Slam.

Jadi, keputusannya mundur dari Australia Terbuka dinilai sangat tepat agar dia bisa kembali dengan kondisi terbaik untuk jangka panjang. [KW]