Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ayah Khabib Wafat, Musuh Bebuyutan Berbelasungkawa

Minggu, 5 Juli 2020 07:07 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. (Foto : Istimewa)
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka dari dunia tarung UFC. Abdulmanap, pelatih sekaligus ayah juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, tutup usia pada usia 57 tahun akibat berbagai komplikasi yang disebabkan virus corona.

Abdulmanap, yang juga merupakan seorang pelatih bela diri campuran, dilarikan ke rumah sakit pada Mei, setelah gejala-gejala virus corona memperparah sakit jantung yang dideritanya.

Kabar wafatnya Abdulmanap dikonfirmasi manajer Khabib, Ali Abdelaziz, melalui akun Twitter resminya. Khabib memiliki rekor 28 pertandingan tanpa terkalahkan.

Baca juga : Duka SBY Berlanjut

Pada 2018, dia menaklukkan salah satu nama besar olahraga bela diri campuran, Connor McGregor. Mendengar kabar duka ini, McGregor langsung melayangkan ucapan bela sungkawa atas wafatnya Abdulmanap. Musuh bebuyutan Khabib ini bilang, menginggalnya ayah Khabib itu merupakan sebuah kehilangan besar.

“Hilangnya seorang ayah, pelatih, dan pendukung setia. Turut belasungkawa. Istirahat dengan damai Abdulmanap Nurmagomedov,” cuit petarung berjuluk The Notorious ini di akun Twitternya, kemarin.

Belum lama ini, Khabib mengunggah foto pakaian lati- han ayahnya di Instagram dengan tulisan “ayah,” ketika para penggemarnya mengatakan mereka mendoakan agar Abdulamanap segera pulih.

Baca juga : Media Wajib Lawan Hoaks dan Beri Semangat Publik Hadapi Covid-19

Dalam suatu wawancara dengan televisi Rusia sepekan lalu, Khabib mengatakan ayahnya tidak lagi terinfeksi virus corona namun masih harus menjalani perawatan intensif akibat kerusakan di ginjal dan jantungnya.

Dia masih mengunjungi ayahnya setiap hari, meski tidak dapat berbicara dengannya. Setelah sempat dirawat di kampung halamannya di Dagestan, Abdulmanap dibawa ke rumah sakit militer di Moskow saat kondisinya memburuk.

Abdulmanap melatih beberapa juara dunia lain dari olahraga pertarungan, termasuk petarung UFC, Islam Makhachev. Abdulmanap terakhir kali mendampingi putranya bertarung pada September silam, saat Khabib berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringannya dengan menaklukkan Dustin Poirier. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.