Dark/Light Mode

Usulan Pengamat

Hentikan Saja Liga 1 2020, Mulai Musim Baru 2021

Kamis, 31 Desember 2020 15:31 WIB
Pengamat sepak bola Benny Tomasoa (Foto: Istimewa)
Pengamat sepak bola Benny Tomasoa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat sepak bola Benny Tomasoa kembali mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Menurutnya, jika kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air digelar kembali, lebih baik memulai musim baru edisi 2021.

Hal tersebut disampaikan Benny menyikapi status kompetisi yang dijadwalkan kembali bergulir pada Februari 2021. Sebelumnya, PSSI sempat menginginkan kompetisi bergulir pada Oktober 2020. Hanya saja hingga saat ini, kompetisi gagal bergulir akibat tidak ada izin keramaian dari Polri, sebagai langkah antisipatif penyebaran Covid-19.

Berita Terkait : Turki Masih Galau

"Saya sejak awal sudah menyuarakan agar kompetisi musim 2020 dihentikan atau dianggap selesai. Sehingga PSSI maupun PT LIB (Liga Indonesia Bersatu) sebagai regulator kompetisi lebih fokus untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021,” kata mantan manajer PSMS Medan ini.

Benny ini menyampaikan, sebaiknya PSSI dan LIB Fokus persiapan kompetisi 2021. Apalagi dengan kondisi Covid-19, yang grafiknya sedang naik. Dia juga menyarankan agar PSSI dan PT LIB lebih memilih fokus memperbaiki kompetisi, dengan harapan agar pelaksanaan berikutnya berlangsung lebih baik.

Berita Terkait : Pengamat Sebut Rizieq Sihab Mulai Melunak

“Semestinya saat ini menjadi momentum tepat bagi PSSI maupun PT LIB untuk berbenah. Sehingga kompetisi ke depan lebih bagus lagi,” tegasnya.

Usulan senada disampaikan Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi. Dia minta agar PSSI dan PT LIB tidak wacanakan kompetisi lanjutan 2020. "Situasi sudah tidak memungkinkan. Jadi jangan dipaksakan. Lebih baik fokus kompetisi 2021," pungkasnya. [WUR]