Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Crotone

Scudetto Jadi Obat Mujarab Nerrazurri

Sabtu, 2 Januari 2021 10:48 WIB
Bek Inter Milan Stefan De Vrij. (Foto: Istimewa)
Bek Inter Milan Stefan De Vrij. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan tampaknya belum bisa melupakan kegagalan di Liga Champions musim ini. Bek Inter Stefan De Vrij mengatakan, satu-satunya obat penawar rasa sakit dari kegagalan itu hanyalah meraih Scudetto musin ini.

Ia yakin, gelar juara tersebut bakal berhasil diraih karena timnya kini hanya berjarak satu poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin.

“Situasi ini membuktikan bahwa kans kami untuk mengakhiri puasa gelar sejak 2010 sangat terbuka lebar. Scudetto sudah di depan mata. Kami hanya tinggal memanfaatkan sebaik mungkin momentum yang ada,” kata Stefan De Vrij seperti dilansir Sport mole, kemarin.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Crotone : Selangkah Lagi, Gusur AC Milan

Pemain asal Belanda itu menjelaskan, momentum baik yang dimaksudnya adalah perbedaan jadwal pertandingan antara timnya dengan Milan. Sebab, ketika Inter hanya bermain di dua kompetisi, Milan memiliki jadwal lebih padat karena masih tampil di tiga ajang. Yaitu Liga Eropa, Serie A, dan Coppa Italia.

“Kami sebetulnya masih ingin tampil di ajang Eropa. Tapi faktanya kami telah gugur dan harus mulai fokus di Copa dan Liga. Aku pikir ini keuntungan bagi kami untuk konsentrasi menutup musim dengan membawa tropi juara,” ujarnya.

Namun, ditegaskannya, berhasil atau tidaknya Inter meraih Scudetto musim ini tergantung kesiapan tim dan mental para pemain. Tapi yang jelas, Inter wajib memenangkan semua pertandingan yang tersisa musim ini. Termasuk saat menjamu Crotone pada laga lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, besok malam.

Berita Terkait : AC Milan Vs Sassuolo, Pemain Muda Jadi Andalan

“Kami sudah diatas, dan ingin mencapai akhir dengan baik. Karena itu kami wajib menang dari Crotone untuk memperpanjang nafas,” paparnya.

Sekadar informasi, Inter sejauh ini tampil apik di Liga Italia. I Nerazzurri belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Inter meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Jika bisa mempertahankan tren positif itu, peluang Inter untuk menjuarai Liga Italia cukup besar. [DNU]