Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Crotone : Selangkah Lagi, Gusur AC Milan

Jumat, 1 Januari 2021 16:37 WIB
Pelatih Antonio Conte dan para pemain Inter Milan. (Istimewa)
Pelatih Antonio Conte dan para pemain Inter Milan. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan akan menjamu tim promosi dan peringkat 19 Crotone pada pekan ke-15 Serie A 2020/21, Minggu (3/1/2021) malam WIB. Jika menang, Inter bisa menelikung AC Milan di puncak klasemen. 

Inter saat ini cuma tertinggal satu poin di belakang sang rival sekota. Jika menang, Inter dipastikan menggusur AC Milan yang baru akan bertanding pada Senin (4/1) lawan Benevento.

Inter memang jadi rival terdekat AC Milan dalam perburuan titel Liga Italia musim ini.  Pasalnya, klub Kota Mode itu tidak lagi berlaga di kompetisi Eropa setelah gugur dari Liga Champions.

Berita Terkait : Liverpool Vs Newcastle : Ayo, Kerja Keras Lagi The Reds

Sementara itu, Milan masih berkompetisi di Liga Europa. Setelah gugur dari Liga Champions, Inter tidak memiliki jadwal sepadat Milan, sehingga fisik para pemain mereka terjaga dengan baik.

Selain itu, fokus Inter pun tinggal di kompetisi domestik, sedangkan Milan masih memikirkan peluang juara di Liga Europa.

Di laga terakhirnya, Inter mengalahkan tuan rumah Hellas Verona 2-1 lewat gol-gol Lautaro Martinez dan Milan Skriniar.

Berita Terkait : Inter Siap Obral Christian Erikson

Dengan hasil itu, pasukan Antonio Conte pun sukses mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Serie A.

Inilah yang membuat bek tengah Inter Stefan De Vrij optimistis mereka bisa menuntaskan puasa gelar Liga Italia sejak terakhir merebutnya pada 2010.

"Kami ingin terus bermain di Eropa, tetapi sekarang kami akan mencoba bermain bagus di Coppa dan Liga. Fakta kami hanya berkonsentrasi pada ini bisa menjadi keuntungan, tetapi itu bergantung pada kami dan hanya kita,” kata bek Inter Milan Stefan De Vrij, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/1/2021).

Berita Terkait : Liga Italia : Milan Tetap Teratas, Inter Milan Bekap Verona 2-1

“Semua kata diperbolehkan dalam kosakata saya, bahkan scudetto. Akan tetapi, sama sekali tidak berguna melihat jauh ke belakang, begitu pun melihat terlalu jauh ke depan. Kami di atas sana, dan kami ingin mencapai akhir. Memenangkan pertandingan demi pertandingan, dimulai dari pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Crotone, meski di laga terakhirnya berhasil menekuk Parma 2-1 melalui sepasang gol Junior Messias, bisa jadi korban Inter yang berikutnya. [IPL]