Dark/Light Mode

Benevento Vs AC Milan, Castillejo Tumpuan Tembok Rossoneri

Minggu, 3 Januari 2021 13:38 WIB
Bek andalan AC Milan, Samu Castillejo. (Foto : Istimewa)
Bek andalan AC Milan, Samu Castillejo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan mendapat angin segar jelang laga lawan Benevento pada lanjutan Serie A pekan ke-15 di Stadio Ciro Vigorito, Senin (4/1) dini hari nanti. Bek andalan mereka yakni Samu Castillejo sudah pulih dan siap tampil di laga tersebut.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, kembalinya Castillejo ke skuad memberi secercah harapan bagi Rossoneri – julukan AC Milan, untuk membawa pulang angka penuh dari markas Benevento.

Sebab, kehadirannya akan memperkokoh tembok pertahanan Milan seiring bakal absennya sejumlah pemain inti. Mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, sampai Simon Kjaer.

Baca juga : Juventus Vs Atalanta, Agresif Tapi Tetap Fokus

“Bagiku kesembuhan Castillejo memiliki arti penting. Dia akan memperkuat lini kanan pertahanan,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia, kemarin.

Castillejo sebelumnya harus menjalani operasi akibat cedera kaki akhir November lalu. Namun, kebugaran pemain asal Spanyol itu perlahan mulai membaik dan berpeluang tersedia dalam skuad melawan Benevento.

“Dalam persiapannya, dia sudah berlatih keras agar kondisinya segera pulih dan bisa kembali memperkuat timnya jika dibutuhkan. Jika siap tempur, otomatis ia akan menyegel posisi sebagai winger kanan utama,” ujar pelatih berkepala plontos itu.

Baca juga : Sparta Praha Vs AC Milan, Rossoneri Rotasi Berjamaah

Soal kondisi Zlatan Ibrahimovic, Pioli menegaskan, pemain asal Swedia itu sejatinya sudah mulai berlatih bersama rekan setimnya. Namun, dia memastikan Ibra baru akan kembali merumput saat AC Milan bertemu Cagliari, 18 Januari mendatang.

“Kami belum akan memainkan Ibra di laga melawan Benevento. Itu masih terlalu dini. Dia masih perlu menjalani perawatan usai betisnya cedera ketika membantu AC Milan mengalahkan Napoli, November silam,” ungkap Pioli.

Namun demikian, Pioli bersyukur eks pemain Bercelona itu sudah mulai ikut latihan. Artinya, comeback Ibra yang telah lama dinanti fans tak lama lagi akan terwujud.

Baca juga : Belum Terkalahkan, Pioli Ngalem Darah Muda Rossoneri

Di laga ini, AC Milan wajib menang, jika ingin tetap berada di puncak klasemen Serie-A. Saat ini, Milan mengoleksi 34 poin atau unggul satu poin dari Inter Milan di posisi kedua. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.