Dark/Light Mode

AC Milan Vs Sampdoria : Tanpa Ikon, Darah Muda Jadi Andalan

Jumat, 4 Desember 2020 17:14 WIB
Zlatan Ibrahimovic bakal absen saat Milan bertemu Sampdoria. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic bakal absen saat Milan bertemu Sampdoria. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan bertemu dengan Sampdoria pada lanjutan seri A, Senin (7/12) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic dikabarkan masih absen karena cedera. Namun Milan diprediksi tetap garang demi menjaga dominasinya di seri A.

Rossoneri yang baru meraih kemenangan 4-2 atas Celtic di Liga Eropa main tanpa kehadiran sang ikon, Zlatan Ibrahimovic.

Baca juga : AC Milan Vs Fiorentina, Rossoneri Jaga Dominasi

Penyerang veteran asal Swedia itu belum pulih dari cedera yang diderita saat Milan mengalahkan Napoli 3-1 pada pekan kedelapan Serie A, 23 November 2020 kemarin.

Tanpa Ibra, Milan tetap menunjukkan kekuatan dan kebangkitannya musim ini. Di luar dugaan, Milan yang didominasi pemain muda dengan rata-rata usia skuad 25 tahun justru mampu menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia. Milan meraih 23 poin atau unggul lima poin dari pesaing terdekat Inter Milan dan Sassulo.

Baca juga : Man City Vs Olimpiakos, Pemain Muda Jadi Tumpuan The Citizens

Hingga giornata ke-9, I Rossoneri sama sekali belum tersentuh kekalahan. Mereka masih berstatus tak terkalahkan dari sembilan laga berkat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Skuad Pioli tercatat mampu mengumpulkan 23 poin, unggul 6 angka dari sang juara bertahan, Juventus yang duduk di peringkat kelima.

Baca juga : Inter Milan Vs Real Madrid, Lukaku Tebar Ancaman

Dalam laga kandangnya melawan Milan di Serie A musim lalu, Sampdoria kalah 1-4. Satu gol Sampdoria dicetak oleh Kristoffer Askildsen. Empat gol Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (2), Hakan Calhanoglu, dan Rafael Leao.

Sampdoria, juga tak tampil sesuai harapan. Sampsoria gagal mengamankan kemenangan pada empat laga terkininya. Il Samp hanya mampu mencatatkan dua hasil imbang dan dua kemenangan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.