Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hukum Cavani, FA Dikecam Pemain Uruguay

Selasa, 5 Januari 2021 16:35 WIB
Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)
Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hukuman FA terhadap Edinson Cavani mendapat kecaman dari pesepakbola Uruguay. FA dinilai malah menyebarkan rasis di kalangan pesepakbola.

Pesepakbola terkenal Uruguay, Diego Godin dan Luis Suarez, mengecam skorsing FA dan minta hukuman itu dicabut.

"Kita harus mengecam perilaku sewenang-wenang Asosiasi Sepak Bola Inggris. Jauh dari mengecam rasisme, Asosiasi Sepak Bola Inggris sendiri melakukan tindakan diskriminatif melawan budaya dan cara hidup rakyat Uruguay," kata Diego Godin dilaman resmi sepakbola Uruguay.

Baca juga : Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Beckham Tetap Semangat

"Kita semua menentang segala bentuk diskriminasi, tapi sayangnya, lewat sanksi ini, Asosiasi Sepak Bola Inggris sudah menyampaikan pembodohan dan penghinaan absolut terhadap visi dunia yang multikultur," kata Suatez.

Federasi Sepak Bola Uruguay menyeru FA Inggris agar mengkaji kembali keputusannya itu dengan menyatakan FA tak mau memahami konteks budaya dari perkataan Cavani itu.

Sebelumnya Cavani dihukum skor tiga laga bersama Man United dan bayar denda Rp 1,9 Miliar lantaran menyebut kata negro di instagram miliknya.

Baca juga : Suka Cita Petani Kalimantan Timur Penerima Bantuan Benih Hortikultura

Cavank menerima skorsing tersebut dan menekankan bahwa ia ingin segera melupakan insiden itu, pemain Uruguay itu menegaskan bahwa unggahannya tidak bermaksud buruk.

"Halo semuanya, saya tidak ingin memperpanjang waktu yang tidak nyaman ini untuk saya. Saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tetapi saya tidak berbagi sudut pandang," tulis Cavani di akun Instagram-nya yang dikutip Goal, Jumat.

"Saya minta maaf bila saya menyinggung perasaan seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, saya tidak bermaksud dengan hal lain." [IPL]

Baca juga : Telkom Command Center Percepat Pemulihan Gangguan Jaringan

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.