Dark/Light Mode

Jelang Yonex Thailand Terbuka, Pasukan Merah-Putih Siap Tempur

Senin, 11 Januari 2021 19:28 WIB
Foto: PBSI
Foto: PBSI

 Sebelumnya 
"Siang ini latihan lagi di main hall utuk adaptasi lapangan, antisipasi arah angin, dan kondisi lapangan. Semua siap untuk menunjukkan performa terbaik," tambah Rionny, yang merangkap pelatih tunggal putri.

Sebagai bagian dari upaya menjaga pemain dari pandemi Covid-19, setelah berlatih, pemain kembali menjalani swab test PCR. Ini merupakan tes usap ketiga sejak kedatangan mereka di Bangkok tanggal 4 Januari lalu.

Baca juga : Jokowi Siapkan Opsi Terapkan Lockdown

Manajer Tim Aryono Miranat mengatakan dirinya melihat para pemain sudah tidak sabar mengayun raket. Pemain seperti rindu untuk berlaga kembali. "Saya lihat ada semangat dari para pemain. Semoga hasilnya nanti juga memuaskan," tegas Aryono yang juga asisten pelatih ganda putra ini.

Para pemain seperti Jonatan Christie dan Ribka Sugiarto pun menyebut ingin menampilkan performa terbaiknya. Apalagi sudah lama tidak berkompetisi. "Karena ini pertandingan resmi lagi setelah sembilan bulan tidak tanding, pastinya yang pertama harus tampil berani dan percaya dirinya juga harus ditingkatkan," ujar Jojo.

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, Pertamina Lubricants Bagi-bagi Santunan

Sedangkan Ribka menyebut, persoalan adaptasi di tengah lapangan dengan adanya hembusan angin harus segera diatasi. "Insya Allah lancar, cuma mungkin masih adaptasi dengan hembusan anginnya saja," kata Ribka, pemain ganda putri.

Di ganda putra, dua pasangan Indonesia harus bertemu di babak awal. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bersua juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.