Dark/Light Mode

Jauhi Korupsi! Pesan Pramono Untuk Anaknya Jika Menang Di Pilkada Kediri

Rabu, 9 Desember 2020 18:07 WIB
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta doa restu kepada ayahnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (FOTO: Antara)
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta doa restu kepada ayahnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (FOTO: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan anaknya Hanindhito Himawan Pramana yang ikut serta dalam Pilkada Kabupaten Kediri, Jawa Timur, untuk menjauhi korupsi.

"Saya berpesan kepada Dhito jauhi korupsi, jauhi korupsi. Dhito sudah hampir 10 bulan turun ke lapangan dan dia tentunya sudah memahami apa yang menjadi persoalan di Kabupaten Kediri," kata Pramono di rumahnya, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020).

Mantan Sekjen PDIP ini mendukung penuh langkah anaknya ikut serta dalam pilkada di Kabupaten Kediri. Sebagai orang tua, ia berharap jika terpilih ke depan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Kediri serta menyelesaikan persoalan dasar.

Baca juga : Versi Quick Count Median, Mantu Jokowi Unggul Di Pilkada Kota Medan

Beberapa persoalan dasar itu, misalnya, ketersediaan air, masalah pangan, lapangan pekerjaan, infrastruktur primer yang harus diperbaiki.

Ia berharap, dengan kepemimpinan di tangan anak muda bisa membuat wajah Kabupaten Kediri menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan Kabupaten Kediri dalam kepimpinan anak muda itu bisa membuat wajah Kediri lebih baik, sehingga saya menaruh harapan penuh," tutur politisi PDIP ini.

Baca juga : Bawaslu Dalami Dugaan Politik Uang Di Pilkada Tasikmalaya

Pramono juga mengungkapkan pola pembangunan nantinya berbeda, harus transparan dan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mereka juga harus bisa mengaksesnya yang merupakan bagian dari kontrol terhadap kepemimpinan-nya kelak.

"Tentunya semua harus diakses secara terbuka. Dengan demikian, itu bagian kontrol dengan dirinya sendiri. Ini harapan saya sebagai orang tua kepada Dhito. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kediri memberikan kepercayaan pada Dhito," kata Pramono.

Pilkada Kabupaten Kediri 2020 hanya iikuti pasangan calon tunggal yakni Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon Bupati dan Dewi Mariya Ulfa sebagai calon Wakil Bupati Kediri.

Baca juga : 92 Persen Warga Siap Mencoblos Dalam Pilkada 2020

Pasangan ini mengantongi dukungan dari partai politik di parlemen maupun nonparlemen di kabupaten Kediri. Secara total yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Kediri ada 1.231.512 orang. Aspirasi mereka disalurkan pada 3.311 TPS yang tersebar di 26 kecamatan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.