Dark/Light Mode

Soal Kelanjutan Kompetisi Sepak Bola, Ketum PSSI Apresiasi Komisi X DPR

Sabtu, 30 Januari 2021 16:55 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti webinar Kampus Bicara Bola secara virtual di Jakarta, Jumat (29/1). (Foto: Istimewa)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti webinar Kampus Bicara Bola secara virtual di Jakarta, Jumat (29/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Seperti yang kita tahu, bahwa pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi. Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan. Mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan lainnya. Karena sebagaimana kita tahu, tidak adanya liga, tentu menghambat perkembangan pemain untuk timnas dan juga ekonomi," ujar Iriawan.

Ia memohon dukungan dan doanya dari pihak-pihak terkait yang mengikuti webinar saat ini agar kompetisi segera dapat bergulir.

Baca juga : Kompetisi Liga 1 Batal Digelar, PSSI Resmi Terbitkan SK

Sementara, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda memberikan isyarat lampu hijau untuk PSSI kembali menggulirkan kompetisi.  "Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali. Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan oleh Komisi X DPR. Untuk bisa dikaji, saya meminta dukungan dari semuanya serta agar bisa terlaksana," ungkapnya.

Syaiful Huda menambahkan jalannya kompetisi sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian dari polisi untuk mendapatkan izin. Kami dari Komisi X DPR, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya.

Baca juga : Publik : Pemberantasan Korupsi Makin Berhasil Karena OTT

"Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali,” jelas Syaiful Huda.

Mengenai suporter tersebut, Komisi X DPR sudah membuat rancangan dan akan menggodog suatu sistem dan payung hukum bagi mereka.

Baca juga : Kunjungi RS Polri, Menhub Apresiasi Proses Identifikasi Korban Sriwijaya Air

"PSSI sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Karena kelanjutan kompetisi merupakan salah satu jalan untuk pembinaan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke timnas Indonesia," ujar Syaiful Huda. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.