Dark/Light Mode

Australia Open 2021

Naomi Lolos 16 Besar, Barty WO Di Nomor Ganda Putri

Jumat, 12 Februari 2021 17:25 WIB
Petenis asal Jepang Naomi Osaka. (Foto : Istimewa)
Petenis asal Jepang Naomi Osaka. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Jepang Naomi Osaka lolos ke babak 16 besar Australia Open 2021. Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty mundur dari nomor ganda AO.

Unggulan ketiga tersebut, juara di Melbourne dua tahun lalu Naomi Osaka lolos 16 besar dengan kemenangan mudah 6-3, 6-2 atas petenis Tunisia unggulan 27 Ons Jabeur dalam waktu satu jam 18 menit.

Baca juga : Barty Melaju, Juara Bertahan Keok

Selanjutnya Naomi Osaka akan bertemu runner-up tahun lalu Garbine Muguruza. "Saya sangat gugup dan takut karena saya tidak tahu apakah ia akan memukul drop shot ke saya, jadi saya merasa agak terburu-buru," kata Osaka seperti dikutip AFP.

Sementara itu, petenis putri Australia yang menjadi nomor satu dunia Ash Barty hari ini mundur dari nomor ganda Australia Open. Barty khawatir cederanya kambuh saat berlaga di nomor tunggal.

Baca juga : Venus Tumbang, Serena Lolos Ke Babak Ketiga

Barty bermain dengan paha kirinya dibalut kencang saat menang pada babak kedua melawan rekan senegaranya Daria Gavrilova. Namun dia menepis cedera dengan mengatakan sama sekali bugar.

Dia dan pasangannya dari Amerika Serikat, Jennifer Brady, dijadwalkan bermain pada babak kedua ganda putri Jumat ini namun karena mundur maka pasangan Elise Mertens dan Aryna Sabalenka dinyatakan menang WO.

Baca juga : Australia Open, Naomi-Serena Mulus Lewati Rintangan Pertama

Reuters melaporkan, Barty yang menjadi unggulan utama yang tahun lalu sukses ke semifinal berusaha mengakhiri penantian 43 tahun Australia memenangkan Grand Slam di negeri sendiri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.