Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menantu Presiden Dan Wapres Jadi Pengurus IMI, Rapsel: Saatnya Majukan Olahraga Otomotif

Selasa, 16 Februari 2021 21:25 WIB
Dewan Penasihat IMI Muhammad Rapsel Ali (Foto: Istimewa)
Dewan Penasihat IMI Muhammad Rapsel Ali (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Olahraga otomotif di Indonesia mendapatkan momentum untuk maju dan bersaing di kancah internasional. Salah satunya, setelah bergabungnya menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, dan menantu Wapres KH Ma’ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali, dalam kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024. Bobby dan Rapsel dipercaya Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo untuk menjadi Dewan Penasihat.

“Ini momentum yang sangat bagus bagi kita untuk memajukan olahraga otomotif Tanah Air. Dengan kerja keras dan kepedulian kita semua, saya percaya olahraga otomatif bisa berprestasi,” kata Rapsel, di Jakarta, Selasa (16/2). 

Baca juga : Dari Sirkuit Sentul, Bamsoet Ajak Honda Cs Majukan Olahraga Otomotif

Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) pun berharap, pihak lain juga mendukung. Termasuk perusahaan atau industri otomotif yang selama ini beroperasi di Indonesia.

“Saya selaku Penasihat IMI Pusat dicurhati kawan-kawan di IMI bahwa sudah puluhan tahun industri otomotif mengeruk keuntungan besar di negeri ini. Namun, tidak seimbang dengan pencapaian pembinaan prestasi olahraga otomotif. Sekarang, saatnya kepedulian itu diperlihatkan agar pembinaan dan prestasi olahraga otomotif bisa berjenjang dan berkesinambungan,” ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Ingin Optimalkan Sirkuit Sentul Sebagai Pusat Olahraga Otomotif

Bambang Soesatyo mengumumkan bergabungnya Bobby di IMI Pusat dalam postingan akun Instagramnya, @bambang.soesatyo, Senin (15/2). Dalam keterangannya, politisi yang akrab disapa Bamsoet itu memberi selamat kepada suami Kahiyang Ayu tersebut yang terpilih sebagai Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

"Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2025 Muhammad Afif Bobby Nasution, Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI 2021-2024. Selamat Mengemban tugas baru sebagai Wali Kota Medan," tulis Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Ingin Olahraga Otomotif Indonesia Go Internasional

Bobby terlihat antusias dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. "Halo Pak Bamsoet, terima kasih. Keren kali nih jas IMI-nya," kata Bobby, dalam video yang diunggah Bamsoet.

Di bawah kepemimpinan Bamsoet, IMI Pusat merangkul sejumlah pengurus muda. Sebelumnya, Bamsoet memasukkan nama-nama selebriti ternama seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Andre Taulany, serta Atta Halilintar yang akan bekerja sama di Bidang Komunikasi dan Media Sosial IMI. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.