Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ralf Rangnick, Ngaku Tolak Latih Chelsea

Rabu, 17 Februari 2021 10:59 WIB
Ralf Rangnick. (Foto : Istimewa)
Ralf Rangnick. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum mengambil Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea, The Blues terlebih dajulu menawari Ralf Rangnick untuk menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat Chelsea. Hal itu diakui oleh Ralf Rangnick sendiri.

Dia bilang, Chelsea mendekatinya sebelum menunjuk Tuchel. Namun Ralf tidak bersedia dengan tawaran Chelsea itu, lantaran hanya dijadikan pelatih sementara di The Blues. Rangnick adalah pelatih yang memiliki pengaruh besar terhadap Thomas Tuchel, Naggelsman, Hasenhuttl dan Jurgen Klopp.

Baca juga : Ansu Fati Dianggap Pas Gantiin Messi

Lampard dipecat dari Chelsea pada pada 25 Januari 2021, sehari setelah The Blues mengalahkan Luton Town di Piala FA. Hari berikutnya, klub berbasis di Stamford Brigde itu mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih barunya.

Tuchel dipecat sebulan sebelumnya oleh Paris Saint Germain (PSG). Namun, Tuchel bukanlah pilihan pertama Chelsea waktu itu. Chelsea ternyata telah mendekati Rangnick terlebih dahulu.

Baca juga : Keira Knightley, Tolak Adegan Seks

Dalam wawancara di The Times yang dilansir Goal, Ralf membenarkan berita tersebut. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan menolak The Blues karena tak ingin menjadi manajer sementara tim London.

“Saya menjawab, saya ingin bekerja dengan Anda, tetapi saya tidak dapat bekerja hanya selama empat bulan. Saya bukan pelatih sementara,” ungkapnya.

Baca juga : Oriana Sabatini, Ngaku Biseksual

Hingga saat ini, Rangnick belum menemukan pekerjaan baru sejak meninggalkan RB Leipzig pada 2019. Selain Leipzig, dia sempat melatih 10 klub, yang semuanya merumput di Liga Jerman. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.