Dark/Light Mode

Piala Presiden, Persebaya Vs Madura United

Derbi Suramadu Bertabur Bintang

Selasa, 2 April 2019 18:29 WIB
Andik Cs siap mengalahkan Persebaya di laga Piala Presiden. (Foto : twitter@MaduraUnitedFC)
Andik Cs siap mengalahkan Persebaya di laga Piala Presiden. (Foto : twitter@MaduraUnitedFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra percaya diri timnya bakal mendapat hasil positif saat menghadapi Madura United pada semifinal pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4).

Pemain yang tengah menunggu pengesahan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) ini memprediksi bentrok kontra Madura United-derbi Suramadu-akan menjadi pertandingan yang menarik.

Baca juga : Lolos Semifinal, Madura United Ukir Sejarah

Pasalnya, Madura United diperkuat sejumlah pemain berlabel bintang di antaranya Andik Vermansyah, Alberto "Beto" Goncalves, Jaimerson, Aleksandar Rakic, Zulfiandi, hingga Greg Nwokolo. "Ya ini pertandingan bagus lawan Madura United. Mereka tim bagus karena punya tim yang semuanya pemain bintang," ucapnya.

Meski demikian, eks pemain Bhayangkara FC kelahiran Fortaleza, Brasil ini optimistis Persebaya akan mendapatkan hasil kemenangan. Rasa percaya diri, lanjut Dutra, bahkan harus dimunculkan sekalipun lawan yang bakal dihadapi sekelas Barcelona, klub teras di La Liga Spanyol dan dunia.

Baca juga : Ma’ruf: Kerja Aja Dulu Biar Menang

"Saya selalu optimistis meskipun lawan Barcelona. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela," tegas pemain berumur 35 tahun itu.

Dari mana kepercayaan diri Dutra? Ia yakin "Bajul Ijo" bisa mendapat hasil positif lantaran bakal didukung puluhan ribu Bonekmania, suporter fanatik Persebaya. "Main di kandang pertama menjadi modal karena kami punya pendukung yang akan memadati stadion," ucapnya.

Baca juga : Persebaya Menang, Wasit Jadi Korban

Soal persiapan, tim polesan Djajang Nurdjaman itu menggeber latihan selama dua kali pada Senin kemarin. Pertama latihan di pusat kebugaran pada pagi hari kemudian dilanjutkan latihan di lapangan pada sore harinya.

"Jarak antara perempat final dan semifinal memang pendek tapi latihan harus tetap dilakukan agar bisa raih hasil terbaik," kata Dutra. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.